03/18/19 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Senin, 18 Maret 2019

KIAT BERKENDARA HEMAT

KIAT BERKENDARA HEMAT
Semarangrentcar.com Perubahan kecil dalam cara Anda mengemudi dapat menghemat banyak bahan bakar. Ikuti kiat kami dan pelajari cara menempuh jarak lebih jauh dengan biaya lebih sedikit.

1. Berikan kasih sayang dan kelembutan kepada mobil Anda

Mesin yang disetel baik akan sangat menghemat bahan bakar. Yang diperlukan hanya langkah pemeliharaan yang mudah dan servis rutin.

2. Kurangi beban

Setiap gram atau kilo beban ekstra dapat memengaruhi efisiensi bahan bakar Anda. Jadi, jangan tinggalkan barang yang tidak perlu di bagasi dan kursi belakang yang dapat menambah beban kendaraan Anda (misalnya stik golf).

3. Menyala atau mati?

Mesin menyala saat berhenti tidak membawa Anda kemana-mana, tapi tetap mengonsumsi bahan bakar. Biasanya, jika Anda sedang antre, atau menunggu seseorang lebih dari 10 detik – matikan mesin Anda.


4. Hati-hati dan perlahan-lahan

Semakin tinggi persneling saat Anda mengemudi, semakin rendah kecepatan mesin Anda, dan ini dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar. Jadi selalu ganti persneling mobil Anda bila memungkinkan.

5. Pelanggan yang licin

Membuka jendela atau menumpuk sepeda dan kotak di atap mobil bisa sangat merugikan penghematan bahan bakar karena menambah gaya seret di udara. Mengemudi lebih cepat juga akan menambah resistansi angin yang Anda hadapi, menyebabkan kendaraan Anda menggunakan bahan bakar lebih banyak.

6. Tidak menguras, tidak menyakitkan

Biasanya, sesuatu yang menguras baterai akan menguras biaya bahan bakar Anda – misalnya penyejuk udara. Tetapi yang lebih menguras adalah kondisi buruk baterai. Jadi selalu periksa kesehatan baterai Anda.

7. Pengaturan waktu adalah segalanya

Mengemudi di kemacetan banyak memerlukan stop start dan berpengaruh negatif pada penghematan bahan bakar. Jadi, jika Anda seorang komuter, sebisanya hindari jam sibuk. Anda akan melihat perbaikan dalam konsumsi bahan bakar.

8. Bukalah mata Anda

Berpikir ke depan saat Anda berkendara. Perlambat mobil lebih awal di lampu merah, daripada berhenti sepenuhnya, atau tancap gas sedikit sebelum Anda tiba di kaki bukit. Semua hal ini bisa menambah penghematan bahan bakar.

9. Aturan bahan bakar

Tidak semua bahan bakar itu sama. Bahan bakar yang lebih baik membakar lebih efisien dan dapat meningkatkan penghematan bahan bakar. Jadi, selalu pilih bahan bakar berkualitas tinggi.

10. Pompa ban Anda

Ban yang dipompa dengan benar tidak hanya lebih aman dan lebih awet. Tetapi juga akan mengurangi gaya seret di jalan, menambah penghematan bahan bakar secara keseluruhan.


informasi sea mobil semarang, rental mobil semarang, sewa hiace semarang, rental hiace semarang bisa klik di www.lmjrentcar.com



[Sumber]