02/26/19 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Selasa, 26 Februari 2019

Wisata Rawa Pening Semarang, Danau Legenda Rakyat

Wisata Rawa Pening Semarang, Danau Legenda Rakyat

Wisata Rawa Pening Semarang, seperti namanya, merupakan sebuah danau buatan di jalan lingkar selatan di Semarang. Danau ini berada di 4 kecamatan yakni Bawen, Tuntang, Ambarawa dan Banyubiru. Danau ini juga diapit oleh 3 gunung yakni Gunung Merbabu, Telomoyo dan juga Gunung Ungaran.

Daya tarik Wisata Rawa Pening Semarang ini mulai meningkat semenja mengalami beberapa kali renovasi. Bahkan setelah renovasi tersebut anda bisa melihat patung naga yang mana seperti pada cerita rakyat yang mengelilingi sebuah lokasi semacam pulau buatan. Didalam patung naga tersebut, terdapat sebuah museum perikanan.

Tak hanya musium dan melihat keindahan Wisata Rawa Pening Semarang dari darat sjaa, melainkan juga pada fasilitas yang disediakan. Jika anda tertarik, anda bisa menaiki sebuah perahu atau rakit dengan membayar tiket tambahannya. Melalui perahu tersebut, anda akan diajak berkeliling di danau Rawa Pening.

Tak hanya itu saja, beberapa lokasi Wisata Rawa Pening Semarang juga sangat dicari orang di saat momen-momen tertentu. Pasalnya, baik senja maupun saat matahari terbit. Namun tetap perhatikan saat-saat kamu akan berkunjung, karena selain akan lebih baik jika kamu mengunjungi di musim kemarau.






[sumber]