Rabu, 17 Juli 2019

Air Terjun Semirang, Wisata Tersembunyi Namun Menyejukkan di Semarang

Air Terjun Semirang, Wisata Tersembunyi Namun Menyejukkan di Semarang

Ingin berwisata ke tempat menyejukkan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) namun belum menentukan tujuan? Air Terjun Semirang mungkin bisa jadi tujuan anda untuk berwisata sekaligus mencari udara segar.

Air Terjun Semirang adalah objek wisata yang sedikit tersembunyi di Kabupaten Semarang. Lokasinya terletak di lereng Gunug Ungaran, Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Air terjun yang dikelola Perusahaan Umum (Perum) Perhutani ini memiliki ketinggian 45 meter.

Seperti air terjun di tempat lain, objek wisata Air Terjun Semirang di Kabupaten Semarang ini juga menyajikan sensasi kesejukan bagi penunjungnya. Namun demikian, Air Terjun Semirang memiliki kekhasan tersendiri dibanding air terjun lainnya.

Dikutip Semarangpos.com dari laman resmi milik Pemprov Jateng, di Air Terjun Semirang terdapat camping ground yang dapat dimanfaatkan wisatawan untuk berkemah. Jadi, pengunjung dapat menikmati suasana sejuk di sore hari, suasana dingin khas pegunungan di malam hari, sekaligus kesegaran udara di pagi hari.

Agar sampai di salah satu surga alam di Gunung Ungaran Semarang yang tersembunyi ini, pengunjung dapat melalui jalan ke arah barat yang berada di depan Hotel Ungaran Cantik di jalur jalan Semarang-Solo. Setelah menemui bangunan Kampus Stikes Ngudi Waluyo, naik ke arah kanan untuk menuju Gunung Ungaran.

Sebelum tiba di Air Terjun Semirang, pengunjung akan disajikan pemandangan persawahan yang menyejukkan. Setelah melewati persawahan, maka akan menemukan jalur jalan terjal dan mendaki yang menandakan sudah sampai di kawasan lereng Gunung Ungaran.

Pengunjung dapat memarkir kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan pihak pengelola di Dusun Gintungan. Untuk masuk ke kawasan air terjun, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk Rp5.000. Parkir kendaraan pun cukup murah, hanya Rp2.000 untuk sepeda motor, dan Rp5.000 untuk mobil.

Air terjun ini sangat cocok untuk pergi berlibur melepas penat dari rutinitas demi menyegarkan pikiran. Setelah melepas penat di Air Terjun Semirang, pengunjung juga dapat mampir ke destinasi wisata alam lainnya yang ada di sekitar Semarang.






[Sumber]

Lembah Manah Jaya

Rental Mobil Terbaik di Semarang

LMJ RentCar, sewa mobil harga mulai dari Rp 175.000,- TELP : 081 390 339 313 | 081 565 991 24 | 081 901 657 313. Mobil terbaru dan banyak pilihan: Karimun, Avanza, Honda Mobilio, Innova, Hiace, Elf, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar