12/11/18 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Selasa, 11 Desember 2018

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Kota Solo

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Kota Solo

Semarangrentcar.com Sunan Paku Buwono II-lah yang mendirikan keraton ini untuk pertama kali, yaitu di tahun 1744 dan ini dia satu lagi lokasi wisata bersejarah tinggi yang sangat layak untuk dipertimbangkan dan berada di daftar destinasi liburan Anda saat ke Jawa Tengah.

Konon kabarnya, di Panggung Sanggabuwana yang masih menjadi bagian dalam keraton, pertemuan antara Susuhunan dan penguasa Pantai Selatan, Nyai Rara Kidul terjadi ketika tengah bersemedi.

Bagi wisatawan yang menggemari benda-benda sejarah, ada fragmen dari candi-candi di Jawa Tengah serta benda peninggalan keraton yang disimpan di museumnya. Agak berbeda bila dibandingkan obyek wisata lainnya, ada beragam peraturan yang wajib dipatuhi oleh setiap pengunjung yang datang.

Kebanyakan wisatawan senang mengenakan kacamata hitam dan topi, apalagi jaket, sandal dan celana pendek, namun bila berencana datang ke keraton ini, semuanya itu tidak boleh dikenakan dan wajib memakai pakaian yang sopan. Untuk berkeliling keraton, biaya masuk adalah Rp 4 ribu per pengunjung dan harus membayar biaya tambahan Rp 2 ribu kalau membawa kamera.

informasi rental mobil di semarang bisa klik di sini





[Sumber]