10/16/18 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Selasa, 16 Oktober 2018

Professional Car Rental in Semarang

sewa mobil murah sekaran semarang, rental mobil murah sekaran semarang
Professional Car Rental in Semarang

Cheapest car rental in Semarang, LMJrentcar.com, provides car rental, start from IDR 175 K.
Call: 081390339313 / 08156599124 / 081901657313

Semarang Rent Car provides you a car rental service with low price for your trip. You can choose your car type: pick up, Toyota Avanza, Toyota Innova, Honda Mobilio, Isuzu Elf, Toyota Hiace, etc.

Why should you rent in our company?
  1. We provide 24-hour services.
  2. We have many maintained cars.
  3. Our drivers are friendly, kind, experienced, and professional.
  4. We are ready to pick you up at your place.
For more information, or order, please call our customer service: 081390339313 or 08156599124 or 081901657313.

Thank you for using our services.

Mana Lebih Hemat, Mobil Matik atau Mobil Manual?


Sebelum membeli mobil tentunya biaya menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan. Mulai dari harga, biaya perawatan hingga biaya lainnya. Biaya terbesar saat memiliki mobil adalah BBM.

Mobil harus diisi BBM agar terus bisa berjalan. Maka dari itu mobil hemat BBM biasanya menjadi pilihan.

Mobil dengan julukan hemat biasanya disematkan pada mobil dengan transmisi manual. Di samping hemat, mobil-mobil manual juga biasanya dijual dengan banderol harga lebih murah.

Julukan berbeda justru harus rela disandang mobil bertransmisi otomatis atau biasa disebut mobil matik. Mobil matik justru sering dibilang boros.

Tapi apa benar mobil manual lebih hemat dari mobil matik? Berikut ulasan jawabannya seperti dikutip How Stuff Works, Minggu (26/8/2018).

Ungkapan tersebut tak sepenuhnya benar. Di zaman sekarang, para pabrikan mobil telah menemukan teknologi canggih yang bisa membuat mobil matik hemat mirip dengan yang transmisinya manual. Salah satu teknologinya yaitu penggunaan transmisi Continuosly Variable Transmissions alias CVT.

Sistem kerja pada transmisi CVT berbeda dari transmisi otomatis lainnya. Tapi untuk pengendara cara pengoperasiannya sama. Hanya tinggal memindahkan tuas transmisi ke posisi Drive atau 'D' dan injak pedal gas maka mobil akan jalan.

Tidak seperti transmisi otomatis dan manual yang perangkat giginya sudah tetap, transmisi CVT justru bisa terus mengubah rasio roda gigi agar efisiensi BBM bisa tetap terjaga.

Sebenarnya transmisi otomatis tradisional juga bisa menyamakan efisiensi BBM mobil manual. Mobil matik saat ini memiliki lebih banyak roda gigi depan daripada transmisi manual.

Roda gigi yang lebih banyak itu membantu mesin mengirimkan tenaga yang sama ke roda saat bekerja dengan putaran mesin lebih rendah sehingga bisa lebih hemat bahan bakar.

Hal itu juga dipadukan dengan penemuan teknologi-teknologi baru oleh para pabrikan mobil agar membuat mobil-mobil transmisi matiknya lebih hemat.

Logika mudahnya How Stuff Works menyebut mobil yang banyak dijual di Amerika transmisinya otomatis. Pabrikan mobil juga sudah menemukan hitung-hitungan yang pas soal pengembangan transmisi baru yang lebih menguntungkan konsumen itu.

Selain itu adanya aturan dari pemerintah setempat soal standar efisiensi BBM juga semakin membuat pabrikan mobil berlomba-lomba membuat mobilnya bisa lebih hemat lagi. Jadi sebenarnya seiring dengan perkembangan teknologi baik mobil matik maupun manual efisiensi BBM tidak jauh berbeda.

Nah, masalah transmisi mobil juga termasuk dalam selera pengemudi ya. Ada yang memang lebih suka mengendarai mobil manual ada juga yang lebih suka transmisi otomatis.



[detik.com]