04/30/18 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Senin, 30 April 2018

Penyebab Mobil Anda Sulit di Starter


Semarang Rent Car – Pernahkah Anda mengalami kesulitan menghidupkan mesin mobil, padahal Anda harus bergegas pergi menggunakan mobil tersebut? Jika mobil merupakan kendaraan yang Anda gunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari, pastinya hal ini menjadi salah satu yang Anda khawatirkan dan berharap untuk tidak terjadi.

Sebenarnya, Anda tidak perlu panik ketika mesin mobil tidak bisa dihidupkan meskipun telah dicoba beberapa kali. Anda hanya perlu memeriksa beberapa komponen lain agar mesin bisa menyala seperti biasanya. Untuk itu, penting untuk mengetahui beberapa penyebab dan komponen apa saja yang perlu diperhatikan ketika mesin sulit di starter.

Pertama, periksa bagian kelistrikan. Anda bisa memeriksa aki yang merupakan sumber utama kelistrikan. Periksa apakah air aki bersih atau kotor, dan perhatikan kondisi kabel pada aki apakah ada yang terputus atau tidak. Anda juga bisa memeriksa kondisi aki melalui lampu indikator baterai dan oli pada dashboard yang berwarna merah. Jika menyala namun redup ketika di starter, kemungkinan besar aki Anda rusak atau kurang setrum.

Setelah itu, periksa socket dan kunci kontak. Socket yang kendor bisa menjadi penyebab mesin mobil tidak bisa menyala, dan jika saat Anda menyalakan mobil tidak terdapat suara dari dynamo starter sama sekali, kemungkinan besar ada gangguan pada socket dan kunci kontak. Anda bisa memperbaikinya dengan mengencangkan dan memastikan socket dan kunci kontak dalam keadaan yang seharusnya.

Kedua, setelah memeriksa bagian kelistrikan namun tidak ditemukan masalah. Anda bisa mencurigai gangguan terdapat pada dinamo starter. Mobil yang sulit di starter akibat kerusakan pada dinamo ditandai saat mobil dengan mudah dinyalakan pada pagi hari, namun saat mesin benar-benar panas, mobil sudah tidak bisa di starter lagi. Kerusakan ini biasanya terjadi karena ada masalah pada gulungan, bendix, ataupun arang nya habis. Anda harus menunggu hingga temperature mesin menurun, barulah mesin bisa dihidupkan kembali.

Ketiga, salah satu faktor mobil tidak bisa distarter terutama ketika mesin panas adalah adanya kerusakan pada busi. Busi memang harus diganti minimal tiga bulan sekali. Jika mobil digunakan hampir setiap hari atau dalam jarak tempuh yang jauh, busi harus lebih sering lagi diganti.

Terakhir, mesin sulit di starter juga bisa sebabkan oleh kendala pada aliran bahan bakar. Injektor atau aliran bahan bakar merupakan tempat agar bahan bakar tersimpan dengan aman. Injektor bahan bakar juga untuk menyalurkan bahan bakar ke mesin. Bila terdapat masalah pada injector mengakibatkan suplai bahan bakar bermasalah dan mesin tidak akan bisa menyala.

Anda bisa memeriksa beberapa komponen tersebut jika mesin mobil Anda tidak bisa dihidupkan. Tetapi, jika Anda tidak menemukan kerusakan pada beberapa sistem tersebut Anda harus segera membawa kendaraan ke bengkel atau menghubungi pihak yang berpengalaman sehingga kendaraan Anda cepat ditangani dan bisa beroperasi seperti semula.


informasi sewa mobil semarang, rental mobil semarang bisa klik di semarangrentcar.com

[ayoselamat.org]


Dapatkan info terbaru seputar Indonesia hanya di IndonesiaTangguh.com

Sewa Toyota Hiace Commuter di Semarang

sewa toyota hiace commuter semarang
Sewa Toyota Hiace Commuter di Semarang

Sewa Toyota Hiace Commuter Semarang - LMJrentcar.com
081390339313, 08156599124, 081901657313

Kami dari LMJrentcar memberikan jasa sewa toyota Hiace di Semarang dengan harga ekonomis dan terjangkau dengan pelayanan prima.

Berikut harga sewa Toyota Hiace Commuter di Semarang
  • Harga sewa Semarang dalam kota Rp 1.000.000,00 per hari.
  • Harga sewa ke Solo atau Jogja Rp 1.250.000,00 per hari.
  • Harga sewa ke Jawa Timur, Jawa Barat, atau Jakarta  Rp 1.300.000,00 per hari.
Harga di atas sudah termasuk jasa sopir dan bahan bakar.
Harga belum termasuk tarif parkir, tarif jalan tol, dan makan sopir.

Untuk informasi rental Toyota Hiace di Semarang lebih lanjut bisa hubungi customer service kami di telpon 081390339313, 08156599124, 081901657313

Selain sewa Toyota Hiace Semarang, kami juga menyediakan rental mobil Semarang dengan berbagai macam unit yang disesuaikan kebutuhan dari penyewa antara lain Avanza, Honda Mobilio, Innova, Innova Reborn, pick up, dan Isuzu Elf.




Dapatkan informasi terbaru tentang Indonesia hanya di IndonesiaTangguh.com