02/20/18 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Selasa, 20 Februari 2018

Tips Saat Menemui Kecelakaan di Jalan


Sebagian orang mungkin bingung saat dihadapkan pada kondisi menemukan insiden kecelakaan dalam perjalanan. Alih-alih membantu bisa jadi niatan baik ini malah memperburuk situasi

Sebetulnya, ada tahapan di mana Anda dapat sangat membantu saat menemui kecekakaan, bahkan pada insiden tersebut terdapat korban, seperti mengutip Autoevolution.


Lampu Darurat

Pertama, saat pertama menemui kecelakaan dalam perjalanan, Anda dapat segera melambatkan laju kendaraan sembari menekan lampu darurat atau biasa disebut hazard.

Tetapi ingat, sebelum berhenti mendadak tetap amati kondisi sekitar guna mencegah terjadinya tubrukan beruntun. Anda juga dapat menginjak pedal rem secara bertahap beberapa kali sebelum mulai melambat.

Setelah berhenti, pastikan mobil Anda tetap memberi jarak untuk memberei cukup ruang kepada ambulans, truk pemadam, hingga pengendara lain yang melintas. Jika korban kecelakaan berada tepat di tengah jalan, ada baiknya mobil sebagai tameng dan pastikan hazard tetap menyala.


Jangan Merokok

Kita sendiri tidak pernah tau terkait teknis pada mobil yang terlibat kecelakaan. Apakah mengalami kebocoran, entah dari bahan bakar atau gas.

Sehingga, sangat disarankan untuk tidak merokok saat mencoba mendekati kecelakaan.


Panggilan Darurat

Aetelah turun dan mengecek kondisi korban, segera panggil layanan darurat, rumah sakit, pemadam kebakaran, dan layanan derek.

Saat menghubungi petugas, ada baiknya Anda tetap tenang dan tidak panik. Jangan sampai apa yang diinfokan malah membingungkan.

Lalukan dengan santai, berikan informasi ringkas, seperti lokasi atau setidaknya area tempat kecelakaan. Bisa juga menggunakan GPS. Jika sudah yakin, info dapat ditambahkan mengenai kondisi dan berapa jumlah korban.

Sembari menunggu petugas, bila Anda sampai di lokasi setelah kejadian. Langkah mengumpulkan saksi di tempat kejadian untuk mendapat rincian kecelakaan mungkin akan sangat membantu.


Jangan Lakukan Prosedur Medis

Terkecuali Anda seorang tenaga media terlating, mungkin Anda dapat melakukan prodsedur atau penanganan terhadap korban kecelakaan.

Tetapi jika tidak, jangan pernah melakukan apapun terhadap korban. Bahkan mencoba menggerakan badan korban dari kecelakaan juga tidak dibolehkan. Menunggu, ialah langkah terbaik jika Anda tidak memiliki keterampilan.

Namun dalam situasi tertentu, membantu korban tetap dibolehkan. Misalnya korban yang terjebak dalam kendaraan yang hendak terbakar.

Sebagai informasi, di beberapa negara Anda dapat dimintai pertanggungjawaban di pengadilan jika pertolongan yang diberikan malah menambah buruk kondisi korban.


Setelah Petugas Tiba

Lalu, apa yang harus Anda lakukan saat petugas telah tiba? Jawabannya, Anda tetap dapat membantu, tetapi yang jelas tanpa menghalangi apa yang tengah mereka lakukan.

Bicarakan juga kepada petugas bahwa Anda siap memberi penjelasan singkat, mau itu mengenai korban selama belum ada tenaga medis, hingga menerangkan bila ada korban yang terperangkap di dalam mobil.

Sebetulnya, Anda juga dibolehkan untuk mengambil foto maupun video untuk dokumentasi saat kejadian. Namun itu bukan untuk kesenangan Anda, melainkan membantu para penegak hukum melakukan penyelidikan.

Kemudian, bersiap menyerahkan bukti foto atau video ke polisi, dan juga siap untuk dipanggil sebagai saksi. Langkah selanjutnya, Anda dapat meninggalkan lokasi jika sudah memiliki izin dari petugas setelah dimintai keterangan.




[cnnindonesia.com]

Sewa dan Rental Mobil Semarang Harga Murah

sewa innova reborn semarang 2017, rental innova reborn semarang 2017

Sewa Innova Reborn Semarang 2018 - LMJrentcar.com 081390339313,08156599124, 081901657313

Sewa Innova Reborn Semarang 2018 dengan unit mobil dari Toyota yang didisain untuk memberikan kenyamanan, kemewahan dan efisien kepada penyewa sewa mobil Semarang. Dengan harga sewa mobil semarang yang ekonomis dan terjangkau.

Sewa Innova Reborn Semarang memberikan banyak keunggulan antara lain:

  1. Pelayanan 24 jam
  2. Armada yang banyak serta banyak pilihan
  3. Driver yang ramah, amanah, profesional dan stand by
  4. Siap antar dan Jemput
Untuk informasi dan pemesanan rental Innova Reborn Semarang lebih lanjut bisa hubungi customer service kami di nomor telepon 081390339313, 08156599124, 081901657313

kata kunci
sewa innova semarang, rental innova semarang, sewa innova reborn searang rental innova reborn semarang,