Jumat, 07 Desember 2018

Kota Lama Kota Semarang

Kota Lama Kota Semarang

Semarangrentcar.com, Jika Jakarta memiliki Kota Tua, maka Semarang punya Kota Lama yang dapat menjadi tujuan Anda apabila ingin jalan-jalan di Jawa Tengah, khususnya kota Semarang. Kota Lama ini bila kita lihat bagian desain bangunannya, maka akan secara otomatis mengingatkan kita tentang bangunan-bangunan Belanda zaman dulu sehingga sangat menarik untuk wisatawan yang berasal dari mana saja.

Jika menelusuri area Kota Lama, maka satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Gereja Blenduk dengan usianya yang sudah mencapai 2,5 abad lebih. Blenduk sendiri adalah sebuah kata yang berasal dari Bahasa Jawa yang memiliki makna kubah dan gereja ini buka dari jam 9 pagi hingga 4 sore dari Senin sampai Sabtu dan jam 1 siang hingga 4 sore khusus di hari Minggu, kecuali apabila sedang ada pemberkatan pernikahan di gereja.

Pada bagian atapnya terdapat lengkungan dan didesain dengan warna merah padahal warna yang digunakan pada dinding adalah putih sehingga tampak kontras. Ciri khas dari gereja tersebut adalah bagian depannya yang memiliki menara kembar beserta pilar kokoh yang berjumlah empat buah. Ada obyek lain yang bisa dikunjungi saat berada di Kota Lama ini, yaitu Polder Air Tawang serta Stasiun Tawang. Belum lagi ada Prau Layar atau yang lebih familiar dengan Praoe Lajar, sebuah pabrik rokok yang masih berdiri dan bisa dikunjungi di kawasan Polder.

Kami siap melayani dan menemani perjalanan anda bersama sewa mobil di Semarang LMJrentcar.com





[Sumber]

Lembah Manah Jaya

Rental Mobil Terbaik di Semarang

LMJ RentCar, sewa mobil harga mulai dari Rp 175.000,- TELP : 081 390 339 313 | 081 565 991 24 | 081 901 657 313. Mobil terbaru dan banyak pilihan: Karimun, Avanza, Honda Mobilio, Innova, Hiace, Elf, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar