Senin, 10 September 2018

Pilihan Tempat Santap Bakmi Jawa di Semarang, Enaknya Susah Hilang


Bakmi Jawa atau ada yang menyebutnya sebagai bakmi jowo awalnya hanya diolah dengan cara direbus saja. Namun belakangan ini menjadi sangat beragam cara pengolahannya. Ada yang digoreng, nyemek, direbus dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi yang ingin menikmati seporsi bakmi jawa haruslah bersabar lantaran cara pengolahannya satu per satu. Itu merupakan salah satu cara untuk membuat rasanya terjaga. Bakmi jawa ini banyak dijumpai di Jogja dan juga Jawa Tengah. Salah satu kota di Jawa Tengah yang menyuguhkan beragam bakmi adalah di Semarang, inilah lokasi bakmi Jawa di Semarang.


1. Bakmi Jowo Pak Trisno

Berlokasi di Jl. Bulustalan 5, No 671, Semarang, warung satu ini menyuguhkan bakmi dengan beragam cara pengolahan. Ada bakmi digoreng, direbus, ataupun juga nyemek. Bakmi jowo merupakan menu utamanya. Tapi selain itu ada pula menu lainnya yang bisa dimikmati. Sebut saja nasi goreng, bihun goreng, cap jay goreng dan lain-lain. Tempat ini buka mulai dari pukul 05:00 sore sampai 11:00 malam.


2. Bakmi Jawa Pak Ateng

Lokasi menyantap bakmi jawa lainnya yang bisa dikunjungi adalah Bakmi Jawa Pak Ateng. Tempat menikmati bakmi ini berada di Jl. Ki Mangunsarkoro, Karangkidul, lokasinya dekat dengan Stadion Diponegoro. Cara memasaknya masih sangat tradisiional, dengan menggunakan bahan bakar arang, sehingga ini juga mempengaruhi rasanya yang lebih nikmat dan harum. Tempat ini buka mulai pukul 05:00 sore sampai tengah malam.


3. Bakmi Djowo Pak Doel Noemani

Ada juga Bakmi Djowo Pak Doel Noemani yang sudah cukup populer di telinga masyarakat Semarang dan wisatawan. Tempat menjual bakmi jawa ini memiliki dua cabang, lokasinya berada di Jl. Pemuda No 117 dan juga berada di Jl. Pemuda No. 145. Tempatnya berada di tengah kota, sehingga bakmi satu ini sangat populer. Selain mudah dijangkau, rasa bakminya juga nikmat. Sangat enak disantap saat cuaca sedang dingin-dinginnya.


4. Bakmi Jowo Pak Gareng

Seperti namanya, lokasi kuliner satu ini menyuguhkan bakmi sebagai menu utamanya. Ada dua varian yang bisa dipilih, bakmi goreng dan juga bakmi kuah. Sebenarnya kedua bakmi ini memiliki isian yang sama. Tapi, cara pengolahannya saja yang berbeda. Isiannya adalah sawi, kol, telur, daging ayam suwir dan tentu saja mie. Lokasi Bakmi Jowo Pak Gareng ini berada di Jl. Wotgandul Dalam No. 177, Gabahan, Semarang Tengah.


5. Bakmi Jowo Pak Rebi

Bakmi Jowo Pak Rebi lokasinya berada di Jl. Menteri Superno 11 A, Kelurahan Mugassari, lokasinya bedekatan dengan SMAN 1 Semarang. Untuk jam operasionalnya, tempat makan satu ini buka mulai pukul 11:30 siang sampai jam 12:00 malam. Biasanya, seporsi bakmi di sini akan ditemani dengan sate ayam yang empuk. Cara pengolahannya memanfaatkan arang, jadi rasa bakmi jawa nya sangat nikmat.


6. Bakmi Jowo Pak Har

Ada lagi pilihan tempat menyantap bakmi jowo di Semarang yang bisa disinggahi yakni Bakmi Jowo Pak Har. Bakmi Jowo Pak Har ini belokasi di Brumbungan, Jawa Tengah. Buka setiap hari dari jam 05:00 sore sampai dengan 11:30 malam. Selain bakmi jowo ada banyak menu lainnya yang bisa dinikmati kelezatannya. Ada bihun goreng, nasi goreng, nasi ruwet, mie goreng, mie godog, dan lain-lain.

Membayangkan seporsi bakmi jawa dengan kuahnya yang masih mengebul membuat nafsu makan naik seketika ya. Maka dari itu, melipirlah ke salah satu tempat makan yang menyediakan bakmi jawa seperti yang telah disebutkan di atas.



[travelingyuk.com]

Lembah Manah Jaya

Rental Mobil Terbaik di Semarang

LMJ RentCar, sewa mobil harga mulai dari Rp 175.000,- TELP : 081 390 339 313 | 081 565 991 24 | 081 901 657 313. Mobil terbaru dan banyak pilihan: Karimun, Avanza, Honda Mobilio, Innova, Hiace, Elf, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar