Senin, 04 Juni 2018

Syarat Mobil yang Tepat untuk Mudik Lebaran: (1) Keleluasaan Kabin


Setiap tahun, momen mudik Lebaran adalah salah satu saat yang paling dinanti setiap umat muslim di Indonesia. Setelah menjalani ibadah wajib Puasa Ramadhan selama satu bulan penuh dan kemudian merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman adalah hal yang begitu membahagiakan. Tak heran jika dari tahun ke tahun, sepanjang jalur mudik Lebaran selalu diwarnai kemacetan yang menunjukkan antusiasme masyarakat untuk bepergian, termasuk berlibur bagi mereka yang kebetulan tak merayakan Lebaran.

Untuk menghadapi kemacetan dan perjalanan jauh ini, tentu saja perlu mempersiapkan banyak hal, salah satunya adalah memilih mobil yang tepat untuk dipakai mudik Lebaran.Ya, mobil yang tepat menjadi kunci kenyamanan perjalanan mudik. Beberapa syarat tentunya perlu dipenuhi agar perjalanan Anda menjadi menyenangkan dan tidak terasa lelah kami ulaskan satu per satu setiap harinya dalam empat hari ke depan.


1. Keleluasaan Kabin

Kabin mobil yang leluasa menjadi salah satu syarat utama saat melakukan perjalanan mudik. Ya, kebiasaan masyarakat Indonesia, ritual mudik Lebaran dilakukan oleh seluruh keluarga termasuk bersama orang tua. Bahkan terkadang tak hanya satu mobil yang digunakan untuk melakukan perjalanan. Alhasil kabin yang sanggup menampung hingga tujuh dan delapan orang menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Hal ini tentu saja tak jauh dari sosok sebuah MPV. Jenis mobil paling laris di Tanah Air ini merupakan pilihan paling tepat. Apalagi kini MPV tersedia mulai dari kelas mobil LCGC yang terjangkau, LMPV dengan pilihan paling banyak, hingga MPV premium yang menyuguhkan kemewahan. Semua mobil MPV ini memiliki ruang lapang yang tak sekedar menawarkan ruang lapang untuk penumpang, namun juga untuk barang.

Jika anggaran Anda hanya cukup untuk meminang mobil di kelas LCGC misalnya, Datsun Indonesia memiliki varian Datsun GO+ Panca yang saat ini menjadi satu-satunya MPV LCGC dengan kemampuan angkut 5+2 orang. Dari sisi dimensi, mobil ini cocok untuk digunakan keluarga muda dengan dua anak yang akan mudik Lebaran. Pasalnya, ruang bangku baris ketiga dapat dimanfaatkan sebagai ruang bagasi yang lebih lega dibandingkan model LCGC rivalnya. Artinya, jika membawa banyak barang bawaan, tidak akan menyita ruang kabin di dalam.

Di kelas yang lebih tinggi, seperti LMPV, pilihannya lebih banyak lagi, mulai dari Toyota Grand New Avanza, Daihatsu Great New Xenia dan Luxio, Honda Mobilio, Nissan Grand Livina dan Evalia serta Suzuki Ertiga. Semuanya menawarkan kabin yang sanggup membawa hingga tujuh penumpang, meski begitu terkadang ruang bangku baris ketiga perlu dikorbankan untuk memuat barang bawaan.

Semakin besar dimensi MPV yang dimiliki, ruang kabin semakin lega untuk memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan. Ambil contoh di kelas medium MPV seperti Toyota All-new Kijang Innova, ruang kabin yang lega juga menghadirkan kenyamanan lebih baik dibandingkan menggunakan LMPV. Namun hal ini berbanding lurus dengan kocek yang harus dirogoh untuk meminangnya. Dan jika soal harga tidak menjadi masalah untuk Anda, masih banyak pilihan mobil yang dapat dipinang.

Beberapa diantaranya adalah MPV bongsor seperti Hyundai H-1 ataupun Toyota Hiace. Keduanya bahkan menawarkan kapasitas angkut hingga 12 orang penumpang. Tentunya, hal ini dapat membuat kabinnya lebih kompromi terhadap pengaturan barang bawaan. Untuk varian MPV yang lebih mewah masih ada pilihan Honda Oddysey, Nissan Elgrand hingga Toyota Alphard dan Mercedes-Benz V-Class. Pada akhirnya semua disesuaikan dengan kocek Anda.




[oto.com]

Lembah Manah Jaya

Rental Mobil Terbaik di Semarang

LMJ RentCar, sewa mobil harga mulai dari Rp 175.000,- TELP : 081 390 339 313 | 081 565 991 24 | 081 901 657 313. Mobil terbaru dan banyak pilihan: Karimun, Avanza, Honda Mobilio, Innova, Hiace, Elf, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar