Jumat, 06 April 2018

Ternyata, Menyemir Ban Dapat Timbulkan Efek Samping


Semarang Rent Car – Tidak hanya mesin atau body mobil, ban kendaraan juga perlu mendapat perawatan agar fungsinya semakin baik. Menjaga kebersihan ban juga diperlukan, apalagi jika kendaraan Anda melewati medan yang menyebabkan kendaraan mudah kotor. Salah satunya, yaitu dengan menyemir ban.

Banyak pemilik kendaraan beroda yang memilih menggunakan semir ban untuk menjaga kebersihan sekaligus mengkilapkan karet ban. Namun, tak hanya memberi efek positif terhadap ban, semir ban juga dapat mengakibatkan efek negatif jika penggunaannya salah.

Menyemir ban kendaraan bukanlah hal yang dilarang. Hanya saja, jika menyemir dilakukan terlalu sering, dapat menimbulkan bahaya bagi ban kendaraan. Salah satunya merusak warna ban menjadi kusam dan belang, bahkan, lebih parah lagi yaitu mengakibatkan beberapa keretakan pada ban.

Menyemir ban perlu dilakukan dengan sangat hati-hati, dan Anda juga wajib mengetahui dan memperhatikan kandungan yang terdapat pada cairan semir, karena terdapat unsur kimia ban dan cairan semir yang tidak cocok ketika disatukan.

Anda juga tidak dianjurkan unutk menyemir ban usai dicuci karena dinding ban justru akan mengalami pecah-pecah dan mengakibatkan ban mudah bocor. Untuk mengurangi efek negative dari semir ban, Anda dapat menggunakan semir yang mudah hilang jika disiram air. Setelah itu, selain menyemir ban Anda juga dapat membersihkan ban dengan cara menyikatnya menggunakan sabun.

Penggunaan semir memang diperbolehkan untuk merawat sekaligus menjaga kebersihan ban sehingga mengurangi berbagai resiko yang akan terjadi saat berkendara. Namun, semir ban tidak dianjurkan untuk digunakan terlalu sering untuk menghindari efek samping seperti kerusakan pada ban kendaraan Anda.


Untuk informasi sewa mobil semarang, rental mobil semarang, sewa hiace semarang, rental hiace semarang, sewa elf semarang, rental elf semarang bisa klik disini

[ayoselamat.org]


Dapatkan info terbaru seputar Indonesia hanya di IndonesiaTangguh.com

Lembah Manah Jaya

Rental Mobil Terbaik di Semarang

LMJ RentCar, sewa mobil harga mulai dari Rp 175.000,- TELP : 081 390 339 313 | 081 565 991 24 | 081 901 657 313. Mobil terbaru dan banyak pilihan: Karimun, Avanza, Honda Mobilio, Innova, Hiace, Elf, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar