Rabu, 18 April 2018

Mengapa Mesin Mobil Harus Dimatikan Ketika Mengisi BBM?


Semarang Rent Car – Banyak pengendara mobil yang memilih untuk menyalakan mesin ketika mengisi BBM. Padahal kita sudah sering mendengar himbauan untuk mematikan mesin ketika mengisi bensin. Lantas, apa sebenarnya alasan sesungguhnya dari himbauan tersebut?

Alasan yang paling utama adalah untuk keamanan dan keselamatan kita bersama. Tidak mematikan mesin ketika mengisi bensin dapat menimbulkan potensi terjadinya kebakaran di SPBU. Hal ini disebabkan oleh munculnya uap dan sangat mudah terbakar jika ada sumber api.

Mobil bermesin bensin ataupun diesel, tetap dianjurkan untuk mematikan mesin ketika mengisi BBM. Percikan bunga api sangat mudah terjadi, apalagi di mobil bermesin bensin. Hal ini disebabkan terjadinya proses pembakaran dari busi ketika mesin menyala, akan lebih berbahaya jika ada kabel yang terkelupas atau terbakar.

Proses pengisian bahan bakar pada mobil melibatkan berbagai macam komponen aktif pada mobil. Arus listrik serta munculnya uap saat pengisian memiliki potensi kebakaran.

Himbauan untuk mematikan mobil ketika mengisi bahan bakar sudah disosialisasikan kepada masyarakat luas. Hal ini sudah menjadi pengetahuan penting bagi para pengendara mobil untuk saling menjaga keselamatan dan keamanan. Bahkan di beberapa SPBU kini mewajibkan pengendara mobil untuk mematikan mobilsebelum mengisi bahan bakar. Jika mesin mobil tidak dimatikan, maka pengendara tidak akan dilayani.




[ayoselamat.org]


Dapatkan info terbaru seputar Indonesia hanya di IndonesiaTangguh.com

Lembah Manah Jaya

Rental Mobil Terbaik di Semarang

LMJ RentCar, sewa mobil harga mulai dari Rp 175.000,- TELP : 081 390 339 313 | 081 565 991 24 | 081 901 657 313. Mobil terbaru dan banyak pilihan: Karimun, Avanza, Honda Mobilio, Innova, Hiace, Elf, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar