Jumat, 02 Maret 2018

Patokan Waktu Ganti Oli Mesin Diesel


Semarangrentcar.com Setiap kendaraan membutuhkan pelumas atau oli mesin agar dapat terus berfungsi dengan baik, dan ini pun seharusnya diganti secara berkala. Begitu pula dengan mobil bermesin diesel.

Meski mesin diesel bisa dikatakan "bandel", namun jika tidak dirawat, sama saja dengan efek yang diterima mesin lainnya. Lalu kapan jangka waktu mesin diesel harus ganti oli mesin?

“Dalam pemakaian normal, kami menyarankan mengganti oli mesin diesel tiap 5.000 Km atau setiap tiga bulan,” ujar Sanusi, Workshop Head Isuzu Astra Biz Centre BSD, Tangerang.

“Tapi, semisal mobil dipakai seminggu sekali, enam bulan sekali disarankan untuk ganti oli mesin,” imbuhnya.

Penggantian oli ini bisa dilihat dari jam kerja oli mesin. Jika memang sering dipakai maka masa pakai oli pun cepat. Sebaliknya, jika mobil jarang dipakai, tentu saja masa pakai oli bisa semakin lama. Untuk mobil-mobil operational seperti mobil rental Semarang yang tiap bekerja maka olie mesin harus selalu di monitor dan filter bahan bakar perlu di perhaikan. agar kinerja dari mobil tidak kurang dan selalu dalam keadaan prima. 

“Biasanya itu untuk penggunaan khusus, seperti di pertambangan, dimana mereka menggunakan hour meters. Mobilnya kan beroperasi 24 jam, mungkin dalam seminggu atau dua minggu sekali mereka ganti oli,” jelas Sanusi.

Masa penggantian oli ini juga bisa dilihat dari manual book atau buku panduan mobil dari bengkel resmi.

Untuk informasi lebih lanjut bisa klik patokan ganti olie mobil 



[otomania.gridoto.com]

Lembah Manah Jaya

Rental Mobil Terbaik di Semarang

LMJ RentCar, sewa mobil harga mulai dari Rp 175.000,- TELP : 081 390 339 313 | 081 565 991 24 | 081 901 657 313. Mobil terbaru dan banyak pilihan: Karimun, Avanza, Honda Mobilio, Innova, Hiace, Elf, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar