Selasa, 13 Maret 2018

Aplikasi Wis Semar Pandu Wisatawan Cari Tempat Wisata di Semarang


Aplikasi Wis Semar ini diluncurkan oleh pemkot (pemerintah kota) semarang. Kota semarang menjadi salah satu kota tujuan wisatawan saat libur sekolah ataupun hari libur hari-hari besar, seperti libur hari raya lebaran, Natal, tahun baru dan lainnya.

Beberapa tempat wisata favorit di kota semarang yakni, Lawang Sewu, Sam Poo Kong, Kota Lama dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Bagi wisatawan yang pertama kali berkunjung ke semarang, pemkot semarang telah menyediakan aplikasi Wis Semar atau Akronim dari Wisata Semarang. Aplikasi ini berkapasitas kecil, yaitu 6.37 MB dan dapat diunduh gratis di Play store dan bisa berfungsi pada Android versi 4.1 atau di atasnya.


Fitur dan Cara Kerja Aplikasi Wis Semar

Aplikasi Wis Semar memberi kemudahan wisatawan menuju lokasi wisata di kota semarang. Selain itu,  akan memberikan alamat lengkap tempat pusat oleh-oleh, restoran, dan SPBU. Aplikasi ini juga memberikan panduan menuju kota semarang menggunakan berbagai transportasi darat, laut, dan udara.

Jadi, Aplikasi ini akan sangat bermanfaat sebagai Guide kita untuk menemukan tempat wisata, tempat jajanan khas untuk oleh-oleh, transportasi, wiasata kuliner, dan lainnya. Wis Semar merupakan Aplikasi yang memberi Augmented Reality (AR), yaitu pengguna dapat mengetahui lokasi secara realtime dari posisinya. Aplikasi ini merupakan salah satu dari 146 aplikasi yang dimiliki oleh Pemkot Semarang.

Aplikasi Wis Semar adalah aplikasi yang berbasis android yang sangat lengkap fiturnya. Di antaranya dengan teknologi Realtime sehingga kita tahu, posisi kita sekarang saat menggunakannya. Tak hanya itu saja, Wis Semar dilengkapi denah atau peta yang akan memudahkan penggunanya untuk menemukan apa saja yang ada di kota Semarang.

Tidak hanya untuk tempat wisata saja. Aplikasi Wis Semar dilengkapi Database restoran, hotel, tempat ibadah, tempat bermain, mall, SPBU, bahkan tempat ATM. Aplikasi ini sangat membantu Anda yang ingin berkunjung ke kota semarang untuk berlibur.

Nah, Apakah kota semarang menjadi tujuan  berlibur akhir tahun Anda?.Jjangan lupa unduh aplikasi Wis Semar pada ponsel Android Anda sebagai Guider Pribadi yang memudahkan Anda menemukan apa saja yang Anda butuhkan di Kota Semarang.



[klikmania.net]

Lembah Manah Jaya

Rental Mobil Terbaik di Semarang

LMJ RentCar, sewa mobil harga mulai dari Rp 175.000,- TELP : 081 390 339 313 | 081 565 991 24 | 081 901 657 313. Mobil terbaru dan banyak pilihan: Karimun, Avanza, Honda Mobilio, Innova, Hiace, Elf, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar