Rabu, 14 Maret 2018

Apakah Perlu Wiper Diangkat saat Mobil Parkir?


Semarangrentcar.com Sudah banyak yang melakukan, ketika parkir mobil, terutama saat berada di area luar ruangan, wiper kaca diangkat. Alasannya agar karet wiper tak mudah getas karena panas kaca. Apakah ini mitos atau fakta?

Masalahnya, ada juga pendapat yang mengatakan kalau saat wiper diangkat, yang "kena" justru usia per pada tuasnya karena sering tertarik akibat wiper diangkat.

Agar ada titik terang, permasalahan tersebut dijawab oleh Didi Ahadi, Dealer Techical Support Toyota Astra Motor (TAM) yang mengatakan semua komponen yang terpasang pada mobil semestinya sudah dirancang pabrikan untuk posisi tersebut.

Sama dengan wiper yang tahan terhadap panas sinar matahari, apalagi pantulan dari kaca yang menempel pada karet. Namun, Didi juga tak melarang bagi pemilik yang "ngotot" mengangkat wiper dari kaca mobil saat tak dipakai.

"Sebenarnya wiper sudah didesain seperti itu. Tapi memang biasanya diangkat tujuannya supaya karet tidak mengeras," ujar Didi.

Didi juga memberikan penjelasa,  jika wiper sudah mempunyai patokan batas usia. Pabrikan biasanya menyarankan ke pengguna mobil untuk mengganti wiper setelah masa pakai enam bulan.

Apalagi, wiper tak bisa dipatok usianya dengan odometer seperti oli mesin. "Menurut saya setiap enam bulan sekali lah diganti. Kalau sudah rutin diganti, tidak diangkat saat parkir juga tidak apa-apa," lanjutnya.

Informasi rental mobil semarang, sewa mobil semarang bisa di baca di semarangrentcar.com



[otomania.gridoto.com]

Lembah Manah Jaya

Rental Mobil Terbaik di Semarang

LMJ RentCar, sewa mobil harga mulai dari Rp 175.000,- TELP : 081 390 339 313 | 081 565 991 24 | 081 901 657 313. Mobil terbaru dan banyak pilihan: Karimun, Avanza, Honda Mobilio, Innova, Hiace, Elf, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar