Pakai Kaca Film, BBM Mobil Kian Irit?


Penggunaan kaca film akan menurunkan suhu di dalam kabin. Coba saja pakai mobil yang tanpa kaca filmnya alias kaca bening, pasti akan merasa lebih panas.

Otomatis, bila kondisi di dalam mobil tidak terlalu panas karena pakai kaca film tersebut, maka penggunaan Air Conditioner (AC) akan berkurang. Lalu, apakah dengan penggunaan kaca film, dan berkurangnya penggunaan AC mobil akan berdampak pada penggunaan bahan bakar?

"Ketika kabin sudah terjaga suhunya maka kompresor AC tidak perlu bekerja keras. Tapi ketika panas, kompresor bekerja terus, itu yang bikin bahan bakar boros. Itu yang bikin kaca film bagus hemat bahan bakar, korelasinya lebih ke arah situ," ujar Direktur PT Maxpro Adi Perkasa, Andre Susanto, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (8/12/2016) malam.

Andre juga membenarkan hal tersebut ada kaitannya dengan penggunaan AC pada kendaraan.

"Secara indirect. Dengan kabin yang lebih sejuk, kita akan set dengan angka suhu yang normal, nah dia akan membaca kabin sudah lebih sejuk. Misal kita set, di temperaturnya, 22 derajat, 23, 24,atau 25 derajat kah, ketika sudah sejuk ya AC tidak perlu digunakan secara berlebih," tambahnya.

Maxpro sendiri saat ini hadir di Indonesia dengan salah satu produknya yaitu Pro HP, yang diklaim dapat menjadikan kabin tetap sejuk, dengan biaya sekitar Rp 1 juta untuk full block seri Pro HP.




[oto.detik.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar