10/30/17 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Senin, 30 Oktober 2017

Cara Perawatan Aki yang Benar Selama Musim Penghujan


Semarangrentcar.com sewa mobil di semarang dengan pelayanan prima dengan harga yang murah.

Memasuki musim penghujan, kendaraan yang setiap hari kita pakai dan di gunakan setiap hari, seperti mobil atau motor perlu perawatan yang lebih ekstra. Hal tersebut agar mobil atau motor kesayangan tidak mengalami masalah, dan tetap bisa digunakan untuk beraktifitas.

Nah, salah satu komponen di mobil atau motor yang perlu perawatan, adalah aki. Meskipun tidak terlalu ribet, namun aki sebagai penyuplai arus listrik ke sistem kelistrikan di mobil atau motor memang perlu diperhatikan ketika musim hujan.

Sebenarnya normal saja, paling penting air aki idak kurang, dengan berkurangnya air aki bisa mengurangi umur aki dan waktu di pakai akan susah dan bisa jadi tidak bisa di pakai.

Sementara itu, terkait dengan aki free maintanance, pria ramah ini menjelaskan, memang secara teori aki jenis tersebut sudah tidak perlu perawatan lagi, namun untuk aki basah keinggian air bisa di lihat dengan tujuan bisa diisi kembali.Selain air aki, hal yang perlu dirawat adalah kebersihan terminal baterai, dan harus dibersihkan secara rutin. "Harus dibersihkan rutin, karena jika sudah korosi, maka akan susah di-charging dan starter," tambahnya.

"Dengan penambahan air aki, bisa mendapatkan umur aki yang seharusnya. Tapi, bukan berarti kita harus mengecek secara rutin, tapi bisa diperkirakan jika air aki turun," pungkasnya.

kata kunci sewa mobil di Semarang, renal mobil di semarang, sewa hiace semarang, sewa elf semarang


sumber liputan6.com

Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong, Pagoda Tertinggi di Indonesia


Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong, merupakan tempat ibadah untuk umat budha yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Markas Kodam IV Diponegoro, Watugong, Semarang. Pagoda ini menjadi yang tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 45 meter.

Pagoda ini memiliki tujuh tingkatan yang didesain semakin keatas semakin menyempit. Desain arsitekturnya yang indah, membuat Pagoda Budhagaya Watugong ini begitu dikagumi oleh berbagai kalangan.

Pagoda Buddhagaya juga dikenal dengan nama Pagoda Dewi Kwan Im. Sebutan ini ditujukan karena terdapat patung Dewi Kwan IM yang akan menyambut Anda saat berkunjung kesini. Pagoda ini juga memiliki nama lain Pagoda Metakaruna atau Pagoda Cinta Kasih karena keberadaannya untuk menghormati figur Kwan Sie Im Po Sat, sang Dewi cinta kasih.

Dalam pagoda ini dibangun patung Bodhisattva Avalokiteswara yang berdiri kokoh menghiasi interior bangunan pagoda. Umat budha biasa melakukan ritual Tjiam Shi di pagoda ini, sebuah ritual untuk mengetahui nasib manusia.

Anda juga dapat melakukannya dengan menggoyangkan bambu-bambu yang diberi tanda hingga salah satunya terjatuh. Selain itu, bagi Anda yang menyukai ramalan, di pagoda ini Anda bisa meminta petugas pagoda untuk membacakan nasib ramalan Tjiam Shi.

Pada pelataran pagoda, Anda dapat melihat patung Sidharta Gautama duduk dibawah pohon Bodhi yang rindang sedangkan di area belakang terdapat patung budha tertidur berwarna cokelat dengan pakaian dan tubuh berwarna emas.



[indonesiakaya.com]