Telanjur Isi Mobil Bensin dengan Solar? Ini yang Harus Dilakukan


Semarangrentcar.com harga murah mulai 175 rb. Mungkin hal ini jarang terjadi, tetapi bisa saja kalau si pengendara lupa mengisi mobil berbahan bakar bensin dengan solar. Rupanya hal itu tak bisa disepelekan, jika didiamkan bisa merusak mesin mobil.

Lantas bagaimana jika si pengendara sudah telanjur salah mengisi tangki bensinnya dengan solar? Atau petugas SPBU salah mengisi tangki BBM? Biasanya nozzle diesel dan bensin sedikit berbeda. Nozzle diesel biasanya lebih besar sehingga sulit masuk ke tangki bensin. Jadi sebenarnya risiko salah isi BBM bisa dikurangi.

Jika sudah menyadari kita salah mengisi bensin itu, jangan langsung menyalakan mesin mobil. Kita harus terlebih dulu menguras tangki BBM sebelum solar masuk ke mesin untuk menggerakan mobil.

Mengutip jalopnik, Kamis (26/10/2017) komponen yang dikuras meliputi tangki, selang bensin, injektor, dan pompa bensin. Itu cukup agar mobil akhirnya bisa berjalan dengan normal kembali. Jika sudah teranjur, mobil harus dibawa ke bengkel dengan biaya yang cukup mahal.

Jika masih ada yang iseng ingin mencoba apakah mobil bisa berjalan bukan dengan bahan bakar yang seharusnya harus bersiap piston mobil bisa rusak kemudian berkurangnya kompresi pada mobil.


sewa mobil semarang, rental mobil semarang, sewa elf semarang
rental mobil semarang
sewa hiace semarang
rental hiace semarang





[oto.detik.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar