Pakai BBM dengan Oktan Lebih Tinggi Belum Tentu Lebih Bagus


Semarangrentcar.com harga mulai 175 rb.  Sebuah kendaraan bermotor disarankan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dengan spesifikasi yang sesuai. Spesifikasi BBM itu tidak direkomendasikan di bawah yang disarankan atau malah berlebihan.

Mungkin banyak yang mengira bahwa menggunakan BBM dengan oktan yang jauh lebih tinggi daripada yang direkomendasikan akan lebih baik. Padahal tidak selalu begitu.

"Kalau dia standarnya harus oktan 92 dikasih oktan 88 kan under. Tenaga tidak maksimal. Kalau standar 92, kita kasih 98, ternyata juga tidak lebih bagus. Simple, mesin yang membutuhkan oktan 92, dikasih 98, kan tidak sesuai. Ada sebagian bahan bakar yang tidak terbakar karena oktan 98 lebih tahan terhadap kompresi. Dia tahan kompresi tinggi. Tidak sempurna pembakarannya. Akibatnya ada sebagian bahan bakar yang belum terbakar, dia terbuang lewat knalpot," kata Trainer Nissan College Nissan Motor Indonesia, Sugihendi.

Pemilihan bahan bakar yang tepat disesuaikan dengan kompresi mesinnya. Untuk itu, disarankan agar tetap menggunakan BBM sesuai kebutuhan mesinnya. Anda bisa melihat rekomendasi BBM yang sesuai melalui buku manual pemilik kendaraan.

rental mobil semarang
sewa mobil semarang
sewa elf semarang
rental elf semarang
sewa hiace semarang
rental hiace semarang



[oto.detik.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar