Mobil Jadi Boros BBM karena Bagasi yang Berantakan


Barang bawaan di mobil yang berlebihan membuat beban kendaraan bertambah. Alhasil, konsumsi bahan bakar bisa jadi lebih boros.

Untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar, pengendara disarankan agar tidak membawa barang bawaan berlebih. Ternyata masih banyak pengendara yang membawa barang yang tak diperlukan di mobil.

Setidaknya itulah yang disimpulkan dari sebuah studi di Inggris. Sebanyak 27 persen dari 2.000 orang pengemudi mengakui bahwa bagasi mereka sangat berantakan sehingga teman atau anggota keluarga memberikan komentar. Sementara 12,5 persen tidak pernah membersihkan bagasi mobil mereka.

Menurut studi RAC, dua dari lima pengendara di Inggris membuang bahan bakar sia-sia lantaran mengangkut barang yang tak diperlukan di mobil. Setidaknya membawa beban 50 kilogram saja bisa mengurangi efisiensi bahan bakar hingga 2 persen.

"Bagasi mobil adalah salah satu tempat seperti loteng, begitu benda-benda masuk ke sana, mereka (benda-benda itu) juga bisa mudah dilupakan. Bagasi mobil Anda adalah bagian yang luar biasa berguna, tapi juga bisa menjadi lebih boros. Atau, lebih buruk lagi, tempat sampah di atas roda! Tidak hanya membuat frustrasi, tapi juga membuang uang karena akan menghabiskan biaya lebih banyak untuk bensin di mobil yang lebih berat," kata Chrissy Halton dari OrganiseMyHouse.com.




[oto.detik.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar