Coba Deh Sate Taichan Kaploki Semarang, Pedasnya Beneran Ngaplok!


Sate adalah makanan asli Indonesia yang mudah dijumpai di mana saja. Sate sendiri biasanya terbuat dari daging kambing, ayam dan sapi yang ditusuk lidi lalu dibakar dengan bumbu kecap atau kacang.

Belakangan ini muncul sate kekinian yang diberi nama Sate Taichan.  Sate ini hampir sama dengan sate biasa, hanya sate ini tidak menggunakan bumbu saat dibakar. Tak hanya itu, saos sambal yang digunakan juga beda.

Contohnya adalah Outlet Sate Taichan Kaploki di satu minimarket Jalan Veteran Semarang. Sate Taichan ini menawarkan sensasi sambal yang pedas luar biasa.

"Kalau sebenanrnya ini Franchise di Tembalang, Gajah Mungkur, dan di sini. Nama Ngaploki karena lebih ke sambal, sambalnya pedes. Terus ngaploki itu kan east going jadi enak aja diingat," jelas Andre (26) pemilik outlet Sate Taichan Ngaploki di Minimarket Jalan Sriwijaya, Jumat (01/12/2017).

Sate Taichan yang terdiri dari daging dan kulit ayam dibakar tanpa diolesi bumbu sambal seperti sate pada umumnya. Namun sebelum dibakar sate dicelupkan dalam bumbu racikan rahasia. Meskipun tidak menggunakan saos sambal, rasa sate taichan ini tetap gurih dan lezat. Ditambah dengan sambal pedas yang ngaploki atau nampar di mulut. Sambalnya sendiri terbuat dari rawit setan dengan racikan rahasia. Tak lupa perasan jeruk nipis ditambahkan untuk menambha arom nikmat Sate Taichan Ngaploki ini.

"Dua kali kesini, iya pedes banget. Ngaploklah di mulut sambalnya," ujar Sari (22) pembeli sate Taichan Ngaploki.

Harga yang dibandrol relatif murah dan terjangkau. Ada empat pilihan yang disedikan.  Yaitu Taichan 1, pembeli bisa mendapatkan lima tusuk sate dengan harga Rp.8.000, dan Taichan 2, dengan harga Rp.14.000 untuk 10 tusuk sate. Jika ingin menambah lontong, pembeli bisa memesan Taichan 3 dan 4. Harga mulai Rp.10.000-Rp.16.000,.

Outlet ini buka dari pukul 11.00-23.00 WIB. Dalam sehari outlet ini minimal menjual 500 tusuk atau 50 porsi lebih.

Untuk pembeli didominasi oleh ojek online yang membelikan orderan langganan mereka. Namun tak sedikit pembeli yang datang langsung ke lokasi untuk menikmati pedasnya Sate Taichan Kaploki ini.




[jateng.tribunnews.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar