Ini Cara Mudah agar Aki Basah Berumur Panjang


Aki merupakan bagian penting pada suatu kendaraan. Ia bertugas mengalirkan arus listrik yang dibutuhkan untuk beroperasi sehingga kinerja mesin mobil maupun motor lebih maksimal.

Aki terdiri dari dua jenis, yakni aki konvensional atau basah dan maintenance free alias/ aki kering. Untuk aki kering tidak butuh perawatan khusus. Jadilah jika Anda tidak mau repot, sebaiknya menggunakan aki kering.

Sementara untuk aki basah ada beberapa hal penting yang patut diperhatikan supaya aki kendaraan mampu bekerja secara maksimal serta memiliki usia lebih panjang.

Pemilik kendaraan jangan malas untuk memeriksa kondisi air aki agar menambah air. Sebabnya, aki basah konvensional cenderung lebih tinggi penguapannya, jadi sangat cepat membutuhkan air atau butuh penambahan air yang rutin. Bila air aki berkurang akan memperpendek umur baterai itu sendiri.

Pada aki terdapat level air yakni up dan low level. Bila air aki dideteksi di low level maka air harus ditambah. Ditambahnya pun dengan menggunakan air aki.

Apalagi, pada aki basah harus diperiksa pula kebersihan terminal baterainya. Saat terminal dalam kondisi kotor, arus listrik tidak bisa mengalir dengan sempurna sehingga mengakibatkan aliran listrik kurang. Selain itu ia bisa menyebabkan rusaknya terminal aki.





[cintamobil.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar