Ingin Jadi Pemimpin Muda Sukses, Lakukan 5 Hal Ini


Semarangrentcar.com - Menjadi pemimpin memiliki banyak makna, termasuk menjadi wirausaha maupun pemimpin tim di tempat kerja. Saat ini, sudah banyak kaum muda yang sukses merangkak menjadi pemimpin dan sukses dalam menjalankan perannya itu.
Namun, menjadi pemimpin muda tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Mengutip Forbes, Kamis (12/10/2017), ada lima hal yang wajib Anda lakukan agar bisa menjadi pemimpin muda sukses.

1. Terus Belajar
Dunia bisnis berubah dalam sekejap dan laju perubahan tersebut akan terus pesat dengan kemajuan teknologi. Untuk para pemimpin bisnis, agar sukses, penting bagi Anda untuk terus belajar.
Terus mengedukasi diri dapat dilakukan dalam berbagai hal. Ada banyak kursus online soal bisnis dan kepemimpinan yang bisa Anda ikuti, seperti Coursera dan Khan Academy.
Selain itu, Anda bisa juga mengikuti konferensi tentang area bisnis spesifik, untuk mempelajari keahlian baru dan membangun jejaring.

2. Lebih Banyak Mendengar ketimbang Bicara
Pebisnis dan miliarder Richard Branson meyakini bahwa Anda harus lebih banyak mendengar ketimbang berbicara. Pernyataan Branson masuk akal juga.
Kepemimpinan yang efektif membutuhkan pemahaman pemikiran, perasaan, dan kebutuhan tim Anda. Berdasarkan hal-hal itu, pemimpin harus mengambil keputusan yang matang dan terinformasi dengan baik.
Gagal untuk mendengar kolega atau anggota tim Anda dapat menyebabkan frustrasi dan mengarah pada hasil bisnis yang buruk.

3. Berkomunikasi Nonverbal
Profesor psikologi UCLA Albert Mehrabian menyatakan, banyak komunikasi berasal dari sisi nonverbal. Menurut Mehrabian, sekitar 55 persen komunikasi adalah nonverbal, 38 persen berdasarkan nada suara, dan hanya 7 persen berasal dari pilihan kata.
Komponen penting dalam kepemimpinan yang efektif adalah dapat berkomunikasi secara efektif. Untuk bisa melakukan hal itu, pastikan Anda melakukan kontak mata, serta tampil percaya diri dan tetap tenang.

4. Tetap Rendah Hati
Menurut sebuah studi yang dipublikasikan di Harvard Business Review, pemimpin yang rendah hati cenderung lebih efektif. Adapun studi tersebut mendefinisikan bahwa pemimpin yang efektif adalah yang bisa secara akurat menimbang kekuatan dan kelemahannya.
Akhirnya, pegawai dan anggota tim akan menghargai opini sang pemimpin jika mereka meyakini bahwa Anda bisa mengembangkan opini tanpa mencampurkan ego di dalamnya.

5. Hadapi Perubahan
Beberapa pemimpin bisnis terbaik dapat menghadapi perubahan dengan baik pula, bahkan jika perubahan itu berat. Elon Musk bisa mengembangkan Tesla dan SpaceX setelah hengkang dari PayPal, demikian pula dengan mendiang Steve Jobs dan Apple.
Menangani perubahan dapat membuat Anda menjadi pemimpin bisnis yang 
sukses.

sumber kompas.com

Mau sewa mobil semarang, rental mobil semarang, sewa elf semarang, sewa hiace semarang, 
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar