Cara Perawatan Aki yang Benar Selama Musim Penghujan


Semarangrentcar.com sewa mobil di semarang dengan pelayanan prima dengan harga yang murah.

Memasuki musim penghujan, kendaraan yang setiap hari kita pakai dan di gunakan setiap hari, seperti mobil atau motor perlu perawatan yang lebih ekstra. Hal tersebut agar mobil atau motor kesayangan tidak mengalami masalah, dan tetap bisa digunakan untuk beraktifitas.

Nah, salah satu komponen di mobil atau motor yang perlu perawatan, adalah aki. Meskipun tidak terlalu ribet, namun aki sebagai penyuplai arus listrik ke sistem kelistrikan di mobil atau motor memang perlu diperhatikan ketika musim hujan.

Sebenarnya normal saja, paling penting air aki idak kurang, dengan berkurangnya air aki bisa mengurangi umur aki dan waktu di pakai akan susah dan bisa jadi tidak bisa di pakai.

Sementara itu, terkait dengan aki free maintanance, pria ramah ini menjelaskan, memang secara teori aki jenis tersebut sudah tidak perlu perawatan lagi, namun untuk aki basah keinggian air bisa di lihat dengan tujuan bisa diisi kembali.Selain air aki, hal yang perlu dirawat adalah kebersihan terminal baterai, dan harus dibersihkan secara rutin. "Harus dibersihkan rutin, karena jika sudah korosi, maka akan susah di-charging dan starter," tambahnya.

"Dengan penambahan air aki, bisa mendapatkan umur aki yang seharusnya. Tapi, bukan berarti kita harus mengecek secara rutin, tapi bisa diperkirakan jika air aki turun," pungkasnya.

kata kunci sewa mobil di Semarang, renal mobil di semarang, sewa hiace semarang, sewa elf semarang


sumber liputan6.com
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar