Taman Srigunting Semarang – Tempat Hunting Foto Favorit di Kawasan Kota Lama


Jakarta punya Fatahillah Square, maka ada Taman Srigunting Semarang di Jawa Tengah. Tempat ini pun menawarkan suasana yang tidak kalah dibandingkan Kota Tua Jakarta. Apalagi, Taman Srigunting ini merupakan tempat berkumpulnya para wisatawan saat melancong ke kawasan Kota Lama Semarang.

Taman Srigunting Semarang ini pun kerap menjadi lokasi kunjungan para fotografer. Beberapa spot menarik bisa ditemukan di sekitar taman ini. Terlebih, beberapa bangunan yang dikenal sebagai landmark Kota Semarang mengelilingi taman ini.

Di bagain selatan, Anda akan menjumpai keberadaan Gedung Marba. Sementara itu, di bagian barat, Anda bisa menemukan bangunan tua Gereja Blenduk. Di bagian timur, Anda juga bisa menjumpai bangunan tua lainnya, yakni Gedung Kerta Niaga. Dengan begitu, Anda pun bisa dengan bebas memilih lokasi foto yang sesuai.

Taman ini pun sempat melalui beberapa kali renovasi. Tidak heran kalau Taman Srigunting Semarang ini memiliki penampilan yang terus terjaga. Renovasi pertama dilaksanakan pada tahun 2001. Selanjutnya, pemerintah setempat melakukan renovasi serupa di tahun 2004.


Taman Srigunting Semarang Sebagai Taman Rekreasi Keluarga

Sejak renovasi tersebut, Taman Srigunting pun juga menjadi tempat yang menarik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Tempat ini pun kerap ramai dikunjungi wisatawan saat memasuki akhir pekan atau musim liburan. Wisatawan tersebut pun datang dari berbagai tempat, termasuk di antaranya adalah warga Kota Semarang sendiri.

Fasilitas pendukung pun telah disiapkan. Terutama lampu penerangan serta area taman yang hijau. Dengan begitu, Anda bisa memilih beragam tempat untuk bisa bersantai dan bermain-main bersama anggota keluarga. Anda pun bisa memasuki taman ini dari empat jalan masuk yang telah disediakan.


Lokasi Taman Srigunting Semarang

Taman ini berlokasi di Jalan Letjen Suprapto 32 Kawasan Kota Lama. Dan, untuk berburu foto di sini, Anda bisa memanfaatkan beberapa layanan properti foto yang ada di sekitarnya. Termasuk di antaranya adalah penyewaan sepeda untuk foto dengan banderol sebesar Rp5 ribu.

Kalau mau, tempat ini juga kerap menjadi lokasi perhelatan beberapa festival. Salah satunya adalah Rijstta Fest yang pernah berlangsung. Pada festival tersebut, tempat ini dipenuhi dengan payung-payung yang cantik dan berwarna-warni.




[reresepan.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar