Berkeliling Kebun Buah di Hortimart Agro Center Bawen

Ingin acara liburan yang beda di Semarang?

Ayo berkunjung ke Hortimart Agro Center di Bawen, Kabupaten Semarang. Beralamat di Jalan Raya Bawen-Semarang No. 55 Bawen. Bawen berjarak sekitar 17 km dari Kota Semarang. Lebih lancar lagi karena sudah ada tol Bawen hanya makan waktu 25 menit.

Jika ingin memanjakan mata, melihat kesejukan alam, ayo berkeliling kebun buah dan sayur di Hortimart. Tak usah lelah berjalan kaki atau menyetir sendiri, kamu cukup membayar  Rp.50.000 untuk jalan-jalan dengan mobil Hortimart. Satu mobil muat 10 orang penumpang. Irit kan?

Oleh pemandu sekaligus supir mobil Hortimart, kita bakal dijelaskan serba-serbi kebun buah Hortimart. Sayangnya, mas pemandu tidak menjelaskan sejarah berdirinya Hortimart dan begitu pula luas kebunnya, kecuali menyebutkan pemiliknya adalah Pak Budi Gunawan, seorang pengusaha yang juga aktivis peduli petani dan buah lokal.

Hortimart Agro Center berdiri di atas tanah seluas 25 hektar. Kebunnya sendiri dibagi beberapa area. Ada area kebun jeruk, kebun lengkeng, kebun durian dan lainnya.

Andalan kebun Hortimart adalah kebun durian. Hortimart memiliki 100 varietas durian lho. Uniknya, Durian lokalnya dinamakan sesuai tokoh perwayangan mulai dari Durian Petruk, Durian Srikandi hingga Durian Baladewa. Hm, jadi penasaran ingin mencicipi rasanya!

Kontur tanah berbukit-bukit menjadikan pemandangan kebun sangat nyaman dipandang mata. Hati terasa plong. Selain buah jeruk dan durian, ada buah mangga yang memiliki 12 varietas, buah melon Hortimart yang bentuknya kuning dan kecil tapi maniis.

Ada juga pepaya Bangkok yang rupanya persilangan pepaya lokal yang bentuknya besar tapi masam dengan buah pepaya pelabuhan ratu yang kecil namun manis. Hasilnya pepaya Thailand yang manis dan montok hihi.

Saat itu yang sedang berbuah adalah jeruk dan melon. Selain berkeliling kebun, kita bisa mampir ke Green Resto yang terletak di tengah kebun. Green Resto adalah restoran menu vegetarian dengan menu antara lain nasi pecel dan gudangan, salad dan rujak buah, bubur ubi, dan berbagai jenis jus buah.

Dengan sistem All you can eat cukup membayar Rp.30.000 saja per orang. Green Resto sendiri buka hanya Sabtu-Minggu serta hari besar.

Setelah puas berkeliling, kita bisa makan di Green Resto atau bisa memilih restoran dengan menu bukan vegetarian yang terletak dekat pintu masuk. Disediakan pula playground untuk anak-anak.

Bila ingin beli oleh-oleh, kita bisa berbelanja buah dan sayuran juga makanan lain di minimarketnya. Minimarket ini ramai pengunjung lho. Antusiasme pengunjung berburu buah dan sayur sangat terlihat. Kita bisa mencoba buah-buahan dalam potongan kecil alias tester.

Tersedia berbagai buah lokal hasil produksi Hortimart mulai dari buah naga, jeruk bali madu, kelengkeng itoh dan banyak lagi, dengan harga cukup -terjangkau.

Hortmart ini juga sering dikujungi rombongan anak sekolah untuk lebih mengenal jenis buah dan sayuran serta bagaimana cara menanamnya. Seru kan bisa berwisata sekalian menimbah ilmu?

Jangan lupa, kalau berlibur ke Semarang, mampir dan rasakan serunya berkeliling di Hortimat Agro Center.


Source: hellosemarang.com
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar