Cara Mengecek Ban Mobil tanpa Berhenti

Berangkat dari cerita yg pernah saya dengar, cerita kriminal yg diawali dengan teriakan orang yg mengendarai motor, mengatakan bahwa ban mobil kita kempes. Saat pengemudi turun dari kendaraan untuk memeriksa ban, si pelaku kriminal mengambil barang yg tergeletak di dalam mobil melalui pintu dari sisi lainnya. Karena saat pengemudi membuka pintu, secara otomatis pengaman pintu yg lainnya dalam keadaan tak terkunci.
Bila menghadapi hal seperti ini di jalanan, terlebih pada malam hari, misalnya ada motor yg memberitahukan bahwa ban mobil kita kempes, yg harus di lakukan adalah
  1. Kasih kode kepada orang yg memberi tahu, lambaian tangan ucapan terimakasih, cukup dengan mendekatkan telapak tangan ke kaca depan mobil agar telapak tangan kita terlihat oleh mereka. Tak perlu menunjukkan wajah dengan membuka kaca jendela, apalagi berhenti!!
  2. Arahkan mobil ke jalur lambat, kurangi kecepatan hingga mobil melaju dengan kecepatan 15-20 km/ jam  
  3. Lepaskan pedal gas.., injak pedal kopling.., mobil pun akan meluncur 
  4. Rasakan dengan seksama, apakah mobil tetap meluncur dengan lancar?  
  5. Bila "Ya" jalankan mobil sampai ke tempat yg aman, bila perlu sampai tujuan.
  6. Bila "Tidak", gerakan mobil melambat atau berat seperti di rem, kemungkinan besar ban mobil dalam keadaan kempes. Dengan terpaksa harus mencari tempat teraman untuk menggantinya dengan ban cadangan


Sumber : 02-fresh.blogspot.com
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar