8 Tips Mengendarai Mobil di Malam Hari untuk Wanita

Berkegiatan di malam hari atau pulang ke rumah sehabis pulang kantor atau kuliah adalah yang tidak bisa Anda tinggalkan dalam rutinitas sehari-hari, terlebih bagi Anda wanita yang senang bersosialisasi.

Pulang malam bukanlah suatu penghalang bagi Anda untuk bisa sekedar bertemu sahabat atau menjalankan bisnis. Tetapi saat malam hari pasti akan sangat berbeda dengan siang hari, membutuhkan perhatian khusus, walau naik mobil sekalipun, karena mau tidak mau Anda wanita pasti menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan di malam hari.

Berikut beberapa tips agar Anda wanita selalu aman ketika mengemudi pada malam hari, dan sampai di tempat tujuan dengan selamat tanpa kekurangan sesuatu apapun.
  1. Kewaspadaan sudah pasti harus ditingkatkan. Terutama pada hal-hal yang dirasa janggal.
  2. Apabila terjadi sesuatu pada mobil Anda jangan langsung berhenti dan mengambil keputusan keluar dari mobil. Terlebih dahulu cari lokasi yang aman serta ramai setelah baru keluar dari mobil.
  3. Hindari meletakkan barang berharga yang terlihat dari luar di dalam mobil Anda. Hal tersebut dapat mengundang perhatian untuk orang lain berbuat kejahatan.
  4. Jangan mudah percaya terhadap orang yang memberitahu bahwa pada ban mobil Anda mengalami sesuatu dan seketika itu juga Anda langsung menghentikan laju mobil Anda.
  5.  Pergunakan lampu depan dengan benar, sehingga Anda bisa melihat jalanan di depan sejauh mungkin.
  6. Tidak perlu mengendarai mobil Anda dengan kecepatan tinggi, sehingga jika ada sesuatu yang terlihat secara tiba-tiba, Anda bisa menghindarinya dengan baik.
  7. Jaga jarak aman dengan kendaraan lainnya, terutama dengan kendaraan di depan Anda, jikalau terjadi rem mendadak dari mobil di depan Anda, Anda memilki jarak aman untuk mengerem.
  8.  Selalu fokus dan tetap rileks. Ketepatan serta kecepatan Anda saat merespons dalam berkendara sangat penting untuk menghindari hal-hal yang bersifat mendadak seperti yang telah dijelaskan pada point sebelumnya. Jika dirasa Anda kurang fokus, beristirahatlah sejenak di tempat yang Anda anggap paling aman.
Semoga tips ini menjadi perhatian bagi Anda para pengemudi di malam hari, terutama untuk Anda para wanita agar selalu aman tanpa terjadi hal yang tidak diinginkan.
Sumber : oto.detik.com
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar