Sumber Bestik Pak Dharmo


Rental Mobil Semarang - Salah satu masakan dari khas luar kota yang ada di Semarang adalah Bestik. Bestik adalah masakan khas

 Solo, yang mungkin diambil dari kata Beef Steak. Karena lidah Jawa menjadi Bestik,  hehehe. Bestik khas Solo ini bisa Anda dapatkan di Kedai Sumber Bestik Pak Darmo Solo yang salah satunya ada di Jalan Sugiyopranoto atau sebelum Swalayan Ada Siliwangi bila dari arah Tugu Muda. Bila Anda sedang wisata di Semarang tetapi ingin merasakan kuliner khas Solo, datang saja ke Kedai ini.

Sesuai namanya Beef Steak atau Bestik adalah makanan olahan dari daging sapi yang dicincang kemudian dimasak sedemikian rupa dengan rempah yang menggoda dan disajikan dengan kentang goreng, buncis dan wortel rebus serta selada. Kuahnya banyak jadi masakan ini sangat segar, cocok untuk Anda yang senang dengan masakan berkuah. Seperti masakan Solo lainya yang sedikit manis, Bestik daging sapi ini juga terasa manis dan gurih aroma bawang bombay yang dicampurkan ke dalam masakan tersebut. Satu porsi bestik daging sapi adalah Rp. 23.000,00. Bisa untuk dua orang bila Anda menggunakan nasi ketika memakannya. Saya lebih senang bestik saja tanpa nasi karena didalamnya sudah ada kentang sebagai karbohidrat.

Selain Bestik Daging Sapi juga ada bestik lainnya. Bestik Ayam, Bestik Lidah, jeroan, dadar lidah dan sosis. Hampir sama penampakannya dengan Bestik Daging Sapi, Bestik Daging Ayam dan bestik lainnya ini juga berkuah segar, warna kuah coklat hampir mirip dengan semur, tetapi ada tambahan aroma bawang bombaynya. Bila ingin menambah rasa pedas dari merica atau pala, Anda bisa menambahkan merica bubuk di dalamnya. Harga berkisar dari Rp. 22.000,00 sampai dengan Rp. 27.000,00 per porsi.

Menu lainnya adalah Bakmi Jawa, baik mie goreng maupun mie rebus juga bihun. Ada juga capjay kuah maupun goreng. Untuk capjay, pastilah capjay Jawa yang kekiannya terbuat dari tepung terigu yang digoreng yang kemudian diiris. Harga sekitar Rp. 18.000, 00 satu porsinya. Juga ada Sop Ayam.

Menu yang tak kalah nge hits adalah Nasi Goreng. Nasi Gorengnya juga bermacam-macam, nasi goreng Lidah, Ayam, Jeroan, Nasi goreng Krukup. Nasi goreng Krukup adalah nasi goreng yang dalam penyajiannya diberi telur dadar sebagai penutup nasi atau dalam bahasa Jawa ‘Krukup”. Harga nasi goreng antara Rp. 18.000,00 sampai dengan Rp. 22.000,00.

Ada juga risoles goreng juga kuah. Hmmm saya juga masih penasaran dengan makanan yang satu ini, risoles kuah. Lain kali harus di coba, karena setiap datang kesini belum pernah pesan makanan ini. Penasaran jadinya.

Untuk minumnya standar sih….es teh, es jeruk, soda gembira, wedang uwuh dan lain-lainnya. Kalau masih penasaran bisa datang ke kedai Sumber Bestik Pak darmo Solo ini. Kedai dibuka dari jam 10.00 pagi hingga jam 10.00 malam.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar