Sop dan Gulai Ikan RM Pak Oeban

Sop dan Gulai Kepala Ikan sedang menjadi menu yang banyak digemari di Semarang. Tidak heran berbagai rumah makan maupun warung kaki lima menyajikan menu ini. Rasanya yang nikmat dan gurih membuat menu ini selalu diserbu penggemarnya.

Maraknya gulai kepala ikan di Semarang, tidak lepas dari keberadaan sebuah pabrik fillet  ikan di daerah bagian barat Semarang, daging olahannya diekspor ke luar negeri, sedangkan kepala dan durinya tak terpakai. Ini yang dijadikan bahan baku gulai kepala ikan oleh sejumlah rumah makan.

Dengan kreatif, pada juru masak mampu menjadikan kepala dan duri tersebut menjadi hidangan yang khas dan nikmat. Tentu bagi pecinta kuliner belum lengkap jika belum menyantap menu yang satu ini. Berikut ini beberapa tempat favorit untuk menyantap sop atau gulai kepala ikan di Semarang.

RM Pak Oeban
Pelopor gulai kepala ikan di Semarang ini telah memulai usahanya sejak 1996 di sebuah pujasera di Jalan Imam bonjol. Namun karena awalnya belum banyak bahan baku yang bisa didapatkan untuk diolah, berganti menjual menu lain. Suatu saat Pak Oeban menemukan sumber bahan baku untuk gulai kepala ikan dan kembali membuka usahanya.

Awalnya warung Pak Oeban menempati sepetak tanah di tepi Jalan Pamularsih. Tentu warungnya tidak langsung ramai. Setelah beberapa bulan melalui mulut ke mulut, warungnya mulai banyak dikenal masyarakat. Warung Pak Oeban pun selalu ramai dan kemudian membuka cabang di Jalan Menteri Supeno.

Kini untuk menyantap sajian khas di Warung Pak Oeban, penggemar gulai kepala ikan bisa menuju ke sebuah ruko di Jalan Pamularsih, berbeda letak dengan warung yang dulu dirintisnya. Setiap hari warung selalu ramai oleh pengunjung yang datang.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar