Taman Djamoe Indonesia

Panorama alami dan udara sejuk menjadi ciri khas obyek wisata Taman Djamoe Indonesia yang terletak di jalan Raya Semarang Bawen km 28 Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang ini. Pemandangan elok ratusan jenis tanaman jamu yang terhampar seluas 3 hektar, ditunjang dengan aneka fasilitas spesial tentunya menjadi keunikan tersendiri. Letak geografisnya berada di dekat Gunung Ungaran benar benar menciptakan perpaduan alam yang mempesona. Taman Djamoe ini bisa menjadi salah satu Tujuan Wisata keluarga yang dikelola oleh Pabrik Jamu Nyonya Meneer selain Museum Jamu Nyonya Meneer.

Di Taman Djamoe inilah masyarakat dapat mengenal secara lebih dekat akan keanekaragaman tanaman jamu yang selama ini sering dinikmati hasilnya, namun tak banyak diketahui bentuk tanamannya. Taman Djamoe Indonesia merupakan taman terluas di Indonesia yang berisi ratusan tanaman jamu, mulai dari yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari, hingga tanaman jamu yang langka sehingga perlu dijaga kelestariannya. Oleh sebab itu, Taman Djamoe Indonesia merupakan sebuah sarana rekreasi sekaligus edukasi yang sangat tepat bagi kita semua.

Selain berkeliling taman, pengunjung juga bisa masuk ke dalam rumah kaca untuk mengenal berbagai tanaman obat asli Indonesia. Bila dijumlah, ada sekitar 600 spesies tanaman di rumah kaca ini. Beberapa tanaman obat antara lain tumbuhan landik, kayu rapet, jangkang dan gempur batu, juga Daun Ki Tolod yang berkhasiat untuk obat mata juga ada di rumah kaca ini.

Selanjutnya, Anda juga bisa mencicipi nikmatnya jamu yang terbuat dari bahan alami dan menyehatkan, seperti jamu delima putih yang berkhasiat sebagai pelangsing tubuh. Cocok untuk para wanita yang menjaga bentuk tubuh agar tetap indah.

Taman Djamoe Resto
Setelah berkeliling taman, Anda bisa beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman khas Taman Djamoe Indonesia. Harum masakan dan nikmatnya minuman khas Taman Djamoe Indonesia dapat anda temukan di Taman Djamoe Resto yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman tradisional khas jawa yang lezat dan menggoda selera. Pengunjung dapat dengan santai menikmati menu suguhan Taman Djamoe Resto sambil menikmati pemandangan taman yang menyejukan dari dalam resto.

Body Massage and Spa di Srikaton Spa.
Aneka perawatan tubuh dan massage untuk melepaskan ketegangan dan rasa lelah bisa anda coba di Spa Srikaton Taman Djamoe, mulai dari Meneer Tradisional Massage ( Purity and Harmony ) 1 jam, Meneer Aroma Therapy Massage ( Fresh and Natural ) 1 jam, Meneer Body Scrub ( Clean and Tranquility ), Meneer Body Mask ( Exotic and Unique ) 1,5 jam, Meneer Body Bath ( Deluxe and Nourish ) 2 jam hingga perawatan menyeluruh Meneer Body Spa ( Luxury and Beauty ) 2,5 jam.

Fasilitas lengkapnya berupa: Spa Srikaton, Taman Djamoe Resto, Taman Djamoe Gift Shop dan Meneer Shop, Taman Djamoe Herbaclinic, Taman Djamoe Herbal Collection and Market, Amphitheater, Green House, Laboratorium, Jogging and Biking Track, dan Helipad.

Taman Djamoe Indonesia.
Alamat : Jl.Raya Semarang-Bawen km 28, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.
Nomor Telepon & Fax : 0298 522 377
Email :tdi_semarang[at]yahoo.com
Id FB n Twitter : Taman Djamoe
Harga Tiket : Rp. 7.500 ( senin-jumat ) dan Rp.10.000 (sabtu-minggu).
Jam buka Taman : Pukul 08.00-16.00 WIB


Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar