Segarkan Pikiran Dengan Energi Alam Vanaprastha

Vanaprastha Gedong Songo Park berada di Kompleks Candi Gedong Songo, lereng Gunung Ungaran Kabupaten Semarang. Dengan suhu rata-rata 19 sampai 27 derajad celcius dan berada pada ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut. Rumah kayu jati yang telah berumur lebih dari satu abad, pada masa lalu digunakan sebagai guest house atau kantor resmi Kehutanan pada jaman pemerintahan Hindia Belanda.

Selain bisa melakukan relaksasi dengan menghirup atau menyerap bionergi, mengunjungi Vanaprastha Gedong Songo Park sekaligus dapat menikmati wisata sejarah tersebut. Di taman itu didirikan tiga rumah heritage. Rumah kayu jati yang telah berumur lebih dari satu abad. Dari lokasi-lokasi hutan Jati di Jawa, Perum Perhutani kemudian memindahkan tiga unit ke kompleks Candi Gedong Songo Park untuk keperluan kepariwisataan.

Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah melalui Kesatuan Bisnis Mandiri Jasa Lingkungan dan Produksi Lainnya merupakan salah satu pengelola kompleks cagar budaya Candi Gedong Songo. Di kompleks ini Perum Perhutani membangun taman seluas 4-5 hektar, diberi nama Vanaprastha Gedong Songo Park. Taman wisata yang mulai dibangun pada pertengahan 2010 ini, dimaksudkan untuk memberikan fasilitas tempat tinggal yang nyaman ketika wisatawan hendak merasakan atau mengambil manfaat bionergi di sana. Selain sebagai tempat wisata yang mengedapankan relaksasi, Vanaprastha Gedong Songo Park ini juga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti foto prewedding, retret, gathering, dan sebagainnya.

Temukan Sensasi Keindahan Alam di Vanaprastha Gedong Songo Park.
Perum Perhutani KBM JLPL – Unit I Jawa Tengah.
Kesatuan Bisnis Mandiri Jasa Lingkungan Dan Produksi Lainnya.
Alamat: Jln KH Ahmad Dahlan No 45 Semarang Jawa Tengah.
Nomor Telepon: (024) 8319007 Fax (024) 8418059.
Hotline: 088215448010 088215448010
Email: info@ecotourismperhutani.com
Website: www.ecotourismperhutani.com
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar