Sop Buntut & Ayam Goreng Pak To

Rasa nikmat dan segar sop buntut sangat cocok dinikmati dalam cuaca Kota Semarang yang hangat. Tidak heran jika banyak tempat makan di kota ini menawarkan menu yang cukup banyak penggemarnya ini. Kita bisa memilih menikmatinya di tempat makan mewah atau di warung sederhana.

Salah satu tempat yang telah lama menawarkan menu sop buntut adalah warung makan “Ayam Goreng & Sop Buntut Pak To”. Menurut Syarifudin, karyawan dan juga menantu Pak To, warungnya telah buka sejak tahun 1980-an. “Awalnya kami hanya warung tenda di daerah Siranda,” ungkapnya.

Seiring perkembangan usaha, “Ayam Goreng & Sop Buntut Pak To” pada tahun 1992 kemudian pindah ke Jalan Sultan Agung No. 1. Karena selalu penuh, terutama pada jam makan siang dan malam, kemudian juga membuka cabang di Jalan Kusumawardhani Raya No. 7 Semarang.

Terus berkembangnya usaha kuliner Pak To tentu karena menu yang disajikannya banyak digemari pelanggan. “Tidak ada yang khas dari menu yang kami sajikan, menurut pelanggan mereka suka makan di sini karena, secara keseluruhan menu di sini memang enak untuk dinikmati,” katanya.

Rasa nikmat sop buntut selain dari campuran bumbunya juga karena menu yang disajikan selalu baru. Selain itu menurut Udin, proses memasak dagingnya cukup lama dan bertahap, sehingga daging benar-benar empuk dan meresap bumbunya.

“Tahap awal semua bahan kami masak agar benar-benar bersih, kemudian dimasak lagi agar benar-benar matang. Tahap terakhir kami masak agar siap untuk disajikan,” paparnya.

Menu unggulan
Selain sop buntut, menu unggulan di “Ayam Goreng & Sop Buntut Pak To” tentunya adalah ayam goreng. Menu lain yang juga sama nikmatnya ada Iga Bakar, Sop Cakar Ayam, Sop Kaki Sapi, Bakso Kuah, Empal Goreng.

“Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau untuk Sop Buntut Kuah Rp 31 ribu, Ayam Goreng Rp 12 ribu, Sop Cakar Ayam 18 ribu, dan Iga Bakar Rp 33 ribu,” jelas Udin.

Pelanggan “Ayam Goreng & Sop Buntut Pak To” sebagian besar dari perkantoran yang ada di sekitarnya dan para pecinta kuliner Semarang tentunya. “Ada juga yang dari luar kota, saat sedang ke Semarang pasti mampi ke sini,” tambahnya.

Tertarik untuk mencoba? Datang saja ke “Ayam Goreng & Sop Buntut Pak To” setiap hari buka dari pukul 09.00-22.00.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar