10/25/14 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Sabtu, 25 Oktober 2014

Pengaturan Khusus Sopir

Rental Mobil Semarang Mulai 175 rb - 02470165523, 08156599124, 081390339313, 081901657313

Sewa Mobil Semarang -Pengaturan Khusus Sopir, Dalam jasa rental mobil sopir dapat dikatakan sebagai ujung tombak usaha rental mobil.Sopir adalah aset besar bagi usaha anda.Oleh karena itu, Anda perlu melakukan pengaturan khusus untuk sopir.

Perekrutan
Untuk mendapatkan sopir yang bagus serta tidak bermasalah pada kemudian hari,Anda harus melakukan perekrutan secara ketat.

Tips Praktis Liburan Hemat/Murah Ala Backpackers

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313 

Sewa Mobil Semarang - Kalau harus menunggu tabungan menggunung agar bisa jalan-jalan, bisa-bisa sampai 10 tahun lagi Anda tidak akan berangkat juga. Karena pada umumnya, sisa gaji atau uang saku Anda habis untuk belanja atau hang-out bersama teman.

Hal ini bukan berarti masalah uang mengubur niat Anda untuk bisa membuka wawasan melalui traveling. Ada cara hemat agar Anda bisa menambah pengalaman tanpa menguras isi kantong Anda. Ya benar! Salah satunya bakcpacking saja. Berikut ini Tips liburan/traveling hemat dan murah ala backpackers:

1. Jaga Stamina. Dari namanya sudah ketahuan kalau traveling ini murah meriah sambil menyandang tas ransel, bukannya menyeret koper mewah. Karena itu, sebagai backpacker, pastinya Anda harus kuat. Berhubung dana mesti dihemat, tidak ada istilah untuk menginap di hotel berbintang. Justru Anda mesti siap menginap di bandara bahkan di stasiun kereta api, dan barang Anda habis sekali bawa -mirip peserta reality show amazing race. Tidak hanya itu, pola makan sehat pun arus diterapkan. Berbagai vitamin dan suplemen tidak boleh lupa Anda konsumsi.

2. Jangan Manja. Kalau Anda bermaksud backpacking, Anda memang dituntut untuk fleksibel. Situasinya bisa sangat berbeda, tidak seperti kalau Anda berlibur bersama keluarga. Tidak ada kasur empuk, bathtub lengkap dengan air hangat ataupun pendingin ruangan. Sebisa mungkin Anda bisa survive dan memanfaatkan alam sekelilingnya. Paulo Coelho, penulis buku Alchemyst, memberikan tip untuk para petualang: Jangan suka membanding-bandingkan! Anda jalan-jalan untuk rekreasi, memperluas wawasan dan mengenal orang dari berbagai penjuru dunia. Jadi, jangan bandingkan standar kebersihan, harga dan kualitas hisup mereka dengan Anda. Bersiaplah mengalami berbagai hal baru dan tidak biasa.

3. Yang Harus Anda Bawa. Beberapa hal di bawah ini, merupakan perlengkapan-perlengkapan khusus ala backpackers yang Anda bawa serta dalam liburan Anda, seperti 1) Jangan pakai celana jeans. Selain berat, celana ini susah kering ketika terkena hujan. Lebih baik pilih celana kain atau kargo.
2) Bawa Peta dan kompas.
3) Jangan lupa bawa kaos kaki ekstra, topi kupluk dan jas hujan dengan topi.
4) Bawa minimal 2 pak tisu basah. Karena untuk mengejar waktu, kadang acara mandi Anda korbankan.
5) Bawa tas pinggang berisi dompet, ponsel, tisu, foto copy surat penting dan data-data yang Anda perlukan. Ransel besar hanya berisi benda-benda yang jarang Anda perlukan.
6) Bungkus barang-barang penting serta kartu ATM, kartu kredit dan paspor dengan plastik.
7) Siapkan obat-obatan, minimal minyak angin, vitamin, obat flu dan plester - untuk Anda kaum wanita jangan lupa pembalut.

Leker Paimo Semarang


Rental Mobil Semarang harga mulai 175 rb - 08156599124, 081390339313, 081901657313

Semarang - Leker paimo, satu lagi menu kuliner yang unik di kota Semarang. Harganya murah meriah dan pilihan menunya sangat beragam.

Sebagian orang tidak asing dengan kue leker. Di Semarang ada sebuah lapak penjual kue leker kaki lima yang sangat di gemari berbagai kalangan, baik anak-anakm remaja hingga orang dewasa.

Tidak sedikit pelanggan yang datang dari luar kota sekadar untuk mencicipi keunikan dan kelezatan kue leker tersebut. Walaupun hanya dengan lapak kecil yang terdiri dari beberapa alat pembuat leker, jumlah pelanggan yang menggemarinya sangat fantastis.

Dengan harga yang super terjangkau, yakni mulai dari Rp1.000 hingga Rp15 ribu, leker disajikan dengan puluhan pilihan rasa. Yang paling favorit antara lain leker sosis telur keju, leker sosis telur tuna, dan leker pisang coklat keju.

"Harga pelajar, ada yang Rp1.000, paling mahal Rp15 ribu dan rasanya macam-macam," kata Paimo, penjual leker paimo.

Menurut Paimo, setiap harinya dia menghabiskan sekira 10kg bahan tepung pembuat leker untuk memenuhi permintaan pembeli. Bahkan, pemilik usaha leker yang memiliki beberapa karyawan di lapaknya tersebut sering kewalahan dengan membludaknya jumlah pelanggan yang memesan leker dalam berbagai rasa seperti terdaftar di menu.

"Satu hari habis 10kg tepung buat bahan leker," tambahnya.

Pada umumnya, leker berisi pisang, keju, dan meses coklat. Namun, di leker paimo Semarang, Anda bisa memesan leker dengan isi tuna, sosis, telur, jagung, abon, bahkan keju mozarella. Leker paimo yang murah meriah dan tersaji dalam berbagai rasa ini tentu bisa menjadi pilihan yang unik dan menggugah selera.

Lapak leker paimo terletak di Jalan Karanganyar atau depan SMA Loyola Semarang. Tempat jajan ini buka mulai siang sekira pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Namun, terkadang di sore hari sekira pukul 17.00 WIB sudah habis diserbu para pelanggan setianya. (ftr)