10/07/14 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Selasa, 07 Oktober 2014

7 Makanan Terfavorite di Semarang

7 Makanan Terfavorite di Semarang

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313 

Sewa Mobil Semarang  - Tak hanya soal destinasi, Semarang juga punya kuliner yang lezat. Selain bandeng presto, inilah enam kuliner paling enak di Semarang. Lidah Anda pun dibuat bergoyang. Maknyus!

Selain Bandung dan Yogya, Semarang juga merupakan surganya kuliner. Berbagai macam jajanan dan makanan khas, wajib Anda cicipi saat traveling ke ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut. Rasanya dijamin nendang!

berikut 7 kuliner paling enak di Semarang:

1. Lumpia

Semarang identik dengan lumpia. Ya, Lumpia Semarang adalah jajanan yang paling diburu traveler saat berkunjung ke sana. Tak sulit untuk mencari jajanan yang satu ini. Biasanya traveler berburu lumpia di sekitar Simpang Lima.

Lumpia di Semarang terkenal dengan lezatnya. Lumpia tersebut adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia. Tambahkan cabai dan acar asam, maka rasanya tidak akan pernah anda lupakan. Biasanya, harga satu lumpia sekitar Rp 10 ribu.

2. Babat Gongso
Bagi traveler pecinta makanan babat, jangan lupa mencoba babat gongso saat traveling di Semarang. Anda bisa menemukannya di Nasi Goreng Pak Karmin, Jl Pemuda (Samping Jembatan Mberok), Semarang. Selain nasi goreng babat, babat gongso di sini terkenal dengan rasanya yang khas.

Babat gongso adalah potongan Babat dan juga jeroan lainnya, seperti ati, limpa, paru atau iso, yang dimasak dengan bumbu kecap yang kental. Rasa manis dan pedas begitu terasa. Tak hanya itu, babat ini sangat empuk. Untuk satu porsinya dipatok harga Rp 25 ribu. Cukup mahal, tapi rasanya tak akan pernah Anda lupakan. Top markotop!

3. Tahu Gimbal

Tahu gimbal adalah makanan khas Semarang yang terdiri tahu goreng, gimbal, tempe, irisan kol dan disiram dengan sambal kacang. Nyam! Anda bisa mencoba kuliner ini di Simpang Lima. Harga seporsinya, sekitar Rp 10 ribu. Murah meriah dan perut pun kenyang.

4. Tahu Pong

Selain tahu gimbal, tahu pong juga merupakan makanan khas Semarang. Tahu pong adalah tahu goreng yang garing dan gurih. Saat digigit, tahu ini tidak berisi apapun atau kosong (kopong). Oleh sebab itu, tahu ini dinamakan tahu pong.

Tahu Pong enak disantap saat panas. Lalu dicocol petis udang yang encer, berteman acar dan ulekan kasar cabai hijau. Rasanya sungguh membuat ketagihan. Harga seporsi tahu ini adalah Rp 6 ribu saja. Anda bisa menemukan penjual tahu pong di Simpang Lima, atau yang terkenal adalah di Jl Gajah Mada, berseberangan dengan Gereja Bethel.

5. Es Congklik

Tak lengkap ke Semarang sebelum mencoba es conglik. Anda bisa mencicipinya di Simpang Lima tepatnya, di samping Hotel Citraland, atau di Waroeng Semawis, area Kawasan Pecinan Semarang.

Es conglik memiliki sepuluh citra rasa yang segar dan dijamin tanpa bahan pengawet. Beberapa rasanya adalah coklat, sirsak, kopyor, leci, kelengkeng, belewah, kacang ijo, durian, dan alpukat. Seporsinya, es ini seharga Rp 9 ribu. Benar-benar pelepas dahaga!

6. Wingko babat

Nah, kalau yang ini jajanan Semarang yang paling terkenal, yaitu wingko babat. Wingko babat merupakan jajanan yang terbuat dari ulenan beras ketan dan kelapa yang dibakar. Rasanya pun beragam mulai, seperti durian, cokelat, nangka, hingga kelapa muda. Asyiknya lagi, wingko babat tidak menggunakan pengawet lho!

Harga satu wingko babat sekitar Rp 2.000 saja. Biasanya, banyak wisatawan yang membeli makanan ini dalam jumlah puluhan untuk oleh-oleh. Anda bisa menemukan wingko babat di kawasan simpang lima. Ada banyak tokonya, tinggal pilih sesuai selera Anda.

7. Bandeng Presto

Siapa yang tidak suka dengan bandeng presto? Ini adalah ikan bandeng yang dimasak dalam panci bertekanan tinggi, atau disebut presto. Bandeng presto menjadi oleh-oleh favorit wisatawan dari Semarang. Sebabnya, bandeng presto dikemas dalam kemasan kedap udara dan awet bermingu-minggu jika disimpan dalam kulkas.

Ada banyak toko bandeng presto yang dapat Anda temukan di Semarang, salah satu yang terkenal ialan Bandeng Juwana. Harganya sekitar Rp 20-30 ribu untuk per kilogramnya. Biasanya bandeng presto nikmat disantap dengan nasi hangat dan sambal khususnya. Maknyus!

Ketujuh kuliner tersebut wajib Anda coba saat traveling ke Semarang. Rasakan sendiri nikmat dan lezatnya. Sekali coba, pasti ketagihan!

Grand Candi Hotel Semarang Sisingamangaraja

Grand Candi Hotel Semarang Sisingamangaraja

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313 

Sewa Mobil Semarang  - Hotel Grand Candi Semarang berada di jalan Sisingamangaraja No 16 Semarang 50232, salah satu area yang cukup prestisius di kawasan Semarang atas. Hotel Grand candi ini masuk kategori hotel bintang 5 dengan jumlah kamar 198 unit. Dengan fasilitas kamar ber AC, kamar bebas rokok, koran, meja, layanan kamar 24 jam, toko-toko, lantai eksekutif, Lift, kedai kopi membuat hotel Semarang yang satu ini akan membuat setiap perjalanan setiap tamu menyenangkan. Tamu yang mencoba untuk berolah raga atau waktu luang akan senang untuk menemukan tempat pijat, kolam renang (anak-anak), jacuzzi, olahraga, sauna, lapangan tenis di hotel grand Candi ini. Tamu juga akan menemukan pelayanan hotel dengan fasilitas yang luar biasa. Grand Candi Hotel Semarang menyediakan fitur reservasi online untuk memudahkan tamu untuk memesan kamar.

president suite room lobby hotel grand candi grand deluxe room grand candi hotel gym and sport center cafe flamboyan ballroom

Restaurant @ Grand Candi Hotel:
- Kafe Flamboyan
- Xiang Yuen Restaurant
- La Florro Restaurant
- Room Service
- Teratai Lounge
- The Bakery
- Chillout Dining Lounge

GRAND CANDI HOTEL
Alamat: Jl Sisingamangaraja No 16 Semarang 50232
Nomor Telepon: (62-24)8416222
Fax: (62-24)8415111
Reservasi Online, Website: www.grandcandihotel.com

Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetap Bersih dan Awet

Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetap Bersih dan Awet
 
Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313 

Sewa Mobil Semarang - Tampilan luar mobil biasanya melambangkan ciri khas pemiliknya, tentu pengendara tidak ingin jika mobil mereka terlihat jelek. Biasanya pecinta Otomotif mobil mengganti cat body mobil mereka jika sudah tidak kinclong lagi, tetapi pengecetan membutuhkan waktu yang cukup lama, cara mengatasi body dengan tindakan ini tentunya merugikan Anda, selain biayanya mahal cara tersebut juga membuang-buang waktu Anda bersama mobil kesayangan anda. Merawat bagian body mobil merupakan solusi terbaik bagi untuk mengatasi cat mobil agar tetap kelihatan bersih. Berikut ini adalah tips merawat cat mobil agar bersih dan awet, sehingga mobil kesayangan Anda terlihat kinclong setiap hari.

Tips Merawat Cat Mobil
  1. Cara dan tips yang pertama kali Anda lakukan adalah menghindari mobil dari sinar UV atau sinar matahari yang terlalu berlebihan. Saat berhenti carilah tempat parkir yang teduh jika mobil akan diparkir lama. Tetapi saat ini terkadang jarang tempat parkir yang teduh, hal ini bisa Anda atasi dengan menggunakan sarung mobil atau penutup mobil lainya.
  2. Berikutnya yaitu menggunakan sabun atau shampoo khusus mobil ketika mencuci mobil, karena sahmpo mobil memiliki kaadar yang telah disesuaikan untuk merawat cat mobil. Jangan menggunakan deterjen dan sabun colek untuk mencuci mobil karena mengakibatkan body mobil semakin tipis dan menjadikanya kasar, banyak yang membuktikan bahwa menyuci mobil menggunakan sabun colek dan deterjen berdampak pada warna mobil yang tidak merata dan tidak terlihat bersih.
  3. Tips selanjutnya yaitu membersihkan bagian luar mobil dengan kain yang halus atau tidak kasar. Biasanya sudah tersedia kain khusu untuk lap mobil seperti chamois atau kanibo. Jika Anda tidak mempunyai kain Chamois Otolovers bisa menggunakan kain lain yang berbahan halus dan lembut. Saat membersihkan body dengan kain lap Anda harus mongondisikan kain tersebut dalam keadaan bersih, karena jika kain tersebut kotor dapat mengakibatkan bekas-bekas noda dan bembuat warna cat terlihat tidak bersih.
  4. Tips membersihkan mobil dengan kain lap selanjutnya yaitu memperhatikan body. Jika body mobil dalam keadaan kering maka anda harus menyiramnya terlebih dahulu, banyak yang tidak mengetahui jika melap body dalam keadaan kering dapat mengakibatkan body terlihat tidak bersih dan meninggalkan bekas goresan kecil. Partikel debu dan kerikil yang menempel pada body mobil dapat menggores cat mobil. Memberi pelumas khusus body saat melakukan pengelapan dan tidak mengelap dengan cara mengulangi bagian yang sudah bersih, lakukan dengan teknik searah jarum jam atau memutar dari sebelah kiri ke kanan.
  5. Cara merawat cat mobil berikutnya yaitu mencuci mobil secara teratur. Penyucian secara teratur bertujuan untuk mencegah kotoran yang menempel terlalu lama karena dapat mengurangi kilau cat mobil Anda. Tetapi menyuci mobil tidak harus setiap hari, minimal seminggu sekali saat musim kemarau, dan lebih sering lagi ketika musim hujan. Saat mobil Anda terkena air hujan jangan dibiarkan, langsung siram dengan air bersih lalu keringkan atau anda bisa mencucinya. Ternyata air hujan mengandung asam yang cukup tinggi sehingga dapat memudarkan cat mobil jika dibiarkan.
  6. Tips yang terakhir adalah memarkir kendaraan saat malam hari. Jauhkan memarkir kendaraan di tempat yang terbuka karena air embun dapat memudarkan cat dan mengurangi ketahanan body mobil. Jika hal ini dibiarkan secara terus menerus dapat mengakibatkan body mobil Anda mengalami retak-ratak kecil. Pasang sarung mobil saat parkir untuk menjaga dari benda-benda yang dapat memudarkan cart mobol.
Merawat cat mobil terasa ringan jika Anda sudah terbiasa, lakukan tips cara di atas dengan hati yang senang agar tidak terasa membosankan. Temukan juga bermacam-macam tips mobil lainnya di situs kami seperti tips membeli mobil dan tips mengemudi jarak jauh yang telah kami berikan pada pertemuan sebelumnya. Berita  otomotif mobil, motor dan aksesoris otomotif bisa Anda temukan di sini.

Tips Aman Berkendara di Jalan Raya

Tips Aman Berkendara di Jalan Raya
 
Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313 

Sewa Mobil Semarang  -  KECELAKAAN merupakan momok bagi orang yang mengandalkan motor dan mobil untuk beraktivitas. Kewaspadaan ialah modal yang harus dipegang seseorang agar bisa aman selama berkendaraan.

Ya, hal itu karena kecelakaan terjadi tak hanya kelalaian kita sebagai pengguna jalan. Tapi kecelakaan  juga bisa disebabkan oleh pengendara lain yang tak fokus dan berhati-hati. Karena itu, saat melaju di jalan jangan biarkan perhatian dan kewaspadaan kita hilang.

Akan tetapi, untuk bisa aman di jalan, kewaspadaan dan fokus tak cukup. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, khususnya sebelum melakukan perjalanan. Apa sajakah itu?

Berikut ulasan yang bisa Anda dijadikan referensi, seperti dilansir Healthmonitor.

- Pastikan Anda tetap waspada dan cukup tidur sebelumnya.

- Bila Anda memakai mobil untuk memulai aktivitas, selalu pakailah sabuk pengaman.

- Saat kendaraan melaju, jangan melebihi batas kecepatan yang tak bisa Anda kontrol.

- Memperlambat kecepatan kendaraan saat melewati daerah atau tempat ramai orang.

- Saat sedang berkendara, entah itu dengan motor atau mobil, hindarilah menerima panggilan ponsel saat jalan.

- Jika perjalanan yang Anda tempuh sangat panjang, sering-seringlah berhenti untuk istirahat. Selain itu, mintalah untuk bergantian untuk mengendarai kendaraan.

- Selalu menjaga jarak dengan kendaraan lain dan selalu berhati-hati dengan pengemudi lain.

- Sebelum berangkat, pastikan semua lampu bisa digunakan, mulai dari lampu belakang sampai lampu depan. Di samping itu, bersihkanlah spion Anda tetap bersih.

- Menyalakan lampu pada sore hari dan menggunakan wiper saat hujan turun.