10/03/14 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Jumat, 03 Oktober 2014

sewa mobil liburan

Rental Mobil Semarang / LMJ Rentcar Harga -175 rb 02470165523, 08156599124, 081390339313, 081901657313


 Sewa Mobil Liburan

Sewa Mobil Semarang - Liburan Natal dan tahun baru akan segera tiba. Inilah saat yang tepat untuk berekreasi dengan keluarga. Jika Anda merencanakan berlibur dengan menggunakan mobil sewaan, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan:

1. Sesegera mungkin memesan mobil sewaan

Jika sudah punya rencana berlibur, kalau bisa Anda sesegera mungkin memesan mobil. Sebab pemesanan kendaraan dari jauh hari lebih menjamin stok mobil lebih banyak dan Anda bisa memilih mobil yang kondisinya bagus.

2. Pilih perusahaan rental mobil tepercaya
Cari informasi ihwal tempat persewaan mobil dari kenalan atau asosiasi yang tepercaya. Dengan begitu, Anda bisa banyak mengetahui pengalaman orang lain dalam menggunakan jasa rental kendaraan yang bertanggung jawab dan memberi pelayanan terbaik.

Dengan waktu lebih luang, Anda bisa membandingkan beberapa perusahaan jasa sewa mobil berdasarkan pilihan kendaraan, tarif sewa, bujet, dan kebutuhan keluarga.

3. Cari mobil sewa yang memiliki asuransi
Lebih baik mencari mobil sewa yang dilindungi asuransi agar keluarga merasa nyaman dan terlindungi selama di perjalanan. Cari tahu juga seberapa besar tanggung jawab asuransi yang melindungi mobil tersebut.

4. Pilih jenis mobil sesuai dengan kebutuhan penumpang
Jangan sampai ada penumpang yang harus dipangku dalam perjalanan panjang. Jangan pula sampai ada barang bawaan ditaruh di atas kendaraan karena kapasitas bagasi yang kecil. Penempatan barang di atas mobil sangat berbahaya.

5. Cek kondisi mobil dan kesiapan administrasi mobil
Selain mengecek kondisi fisik mobil sebelum hari H, sebaiknya Anda juga memeriksa masalah administrasi kendaraan seperti masa berlaku STNK dan klausul perjanjian sewa-menyewa. Perhatikan detail kerusakan atau cacat mobil yang ada sebelum mobil disewa.

6. Gunakan jasa sopir yang disediakan perusahaan
Bila ada dana lebih, gunakan jasa sopir sewaan yang disediakan oleh perusahaan agar perjalanan lebih nyaman. Perhatikan kesehatan dan keamanan seluruh penumpang, termasuk sopir selama menyetir mobil sewaan.

Keuntungan Terbaik Rental Mobil Semarang

Sewa mobil semarang / LMJ Rentcar harga mulai 175 rb - 02470165523, 08156599124, 081390339313, 081901657313

Keuntungan Terbaik Rental Mobil Semarang

Rental Mobil Semarang LMJrentcar.com memberikan berbagai keuntungan
Berikut saya ulas beberapa poin keuntunggan menyewa mobil.

1. Ucapkan selamat tinggal pada biaya pemeliharaan yang mahal.
Untuk memastikan bahwa mobil dalam kondisi baik sepanjang waktu, pemilik harus melakukan upaya untuk mengunjungi bengkel secara teratur. Pada setiap kunjungan, pemilik mobil harus membayar biaya maintenance. Dan jika ada perbaikan yang harus diselesaikan, sudah pasti pemilik merogoh kocek lagi untuk perbaikan ini. Paling parah bila terjadi kerusakan tagihan akan lebih mahal.
2. Mobil bukan investasi yang baik
Para Financial analysts mengatakan bahwa saat Anda menandatangani surat pembelian / bill of sale, mobil Anda baru saja disusutkan hingga 40%. Ini artinya Anda tidak dapat meminta nilai yang lebih mahal jika suatu saat berniat menjual mobil Anda.
3. Tidak perlu khawatir mengenai pajak tahunan
Setiap pemilik mobil di setiap negara diwajibkan oleh hukum untuk membayar pajak setiap tahun. Ini artinya Anda harus menghilangkan waktu produktif untuk menunggu antrean panjang proses pendaftaran.
4. Anda bisa memiliki lebih banyak waktu produktif
Jika Anda mengemudi bolak-balik, katakanlah dari rumah ke kantor dan kembali pulang setiap hari. Anda hanya bisa fokus mengemudi, ditambah jebakan macet sudah berapa jam waktu produktif Anda terbuang sia-sia? Tetapi jika Anda menyewa mobil ditambah supir, Anda akan memiliki banyak waktu produktif membaca sebuah buku atau di beristirahat di bagian belakang mobil. bisa juga multitask mengerjakan tugas produktif lainnya yang belum selesai dikantor.
Jika Anda masih bingung apakah perlu menyewa mobil atau tidak. kunjungi untuk informasi dan pemesanan sewa mobil

Crowne Plaza Hotel Semarang

Crowne Plaza Hotel Semarang

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313 

Sewa Mobil Semarang - Crowne Plaza Hotel merupakan bagian dari group hotel internasional yakni InterContinental Hotels Group (IHG). Terdapat 388 hotel di seluruh dunia dengan brand Crowne Plaza. Crowne Plaza Hotel Semarang memiliki 270 Rooms, Grand Ballroom tanpa pilar (53 x 35 sqm), 4 meeting room, 2 restaurants (Crystal Palace, Chinese Restaurant dengan spesialis makanan Cantonese dan Szechuan dengan Chef asli dari Hongkong), lobby lounge, fitness centre. Hotel ini berada pada di Jalan Pemuda No 118 Semarang, berada satu gedung dengan Paragon City Mall, yang di dalamnya terdapat juga Starbucks Coffee dan J.CO Coffee. Tak jauh dari Hotel Crowne Plaza Semarang ini terdapat pula Hotel Dafam in Imam Bonjol, Hotel Novotel dan Amaris Hotel di Pemuda, Hotel Whiz di Pierre tendean atau juga Hotel Gumaya di Gajah Mada.

Tempat menarik yang berada tak jauh dari sini, terdapat Klenteng Sam Po Kong, Lawang Sewu, Tugu Muda ataupun juga Museum Ronggowarsito.

Crowne Plaza Hotel Semarang.
Alamat: Jalan Pemuda No 118, Semarang, Indonesia 50125.
Telepon: 62-24-86579111.
Fax: 62-24-86579100.
Info Harga Kamar & Reservasi, 
Website: www.crowneplaza.com/semarang

Cara Menjaga AC Mobil Agar Tetap Dingin

Cara Menjaga AC Mobil Agar Tetap Dingin

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313 

Sewa Mobil Semarang - Dalam seminggu terakhir, suhu pada siang hari sangat panas bahkan sempat mencapai 36 derajat celcius di beberapa tempat Ibu Kota. Bagi pengguna mobil, pendingin kabin (AC : Air Conditioner) merupakan komponen wajib yang harus tetap prima.

Nah, agar AC bisa memberikan kenyamanan terus-menerus kepada pengemudi dan penumpang mobil, ada beberapa perawatan yang harus dilakukan secara teratur. Pendapat itu dikemukan oleh Edo, Kepala Bengkel Dwi Guna, di kawasan Haji Nawi, Jakarta Selatan.

Berkala
Lakukan servis atau perawatan berkala setiap 8 hingga 12 bulan sekali. Kendati demikian ditambahkan oleh Edo, "Saat ini jarak tempuh tidak bisa menjadi tolak ukur karena kondisi jalan yang macet menyebabkan kerja AC semakin lama."

Indikator AC sudah waktunya diservis adalah suhu yang dihasilkan tidak sedingin sebelumnya. Biasanya disebabkan evaporator mulai kotor. "Ciri lain, bau tidak sedap yang keluar dari kotoran di evaporator. Beban kerja sistem pun menjadi berat," urai Edo.

Perbaikan
Jika memang dinyatakan ada kerusakan atau mulai menurun performanya, langkah perbaikan wajib dilakukan. Sebelum diputuskan untuk dibongkar, sebaiknya periksa dulu sistem sirkuit AC. Evaporator adalah target utama untuk dibersihkan karena kerap kotor. Selain itu, juga harus dilakukan penambahan oli untuk kompresor. "Komponen yang wajib diganti setiap servis adalah dryer karena cara kerjanya sama dengan filter bensin," papar Edo. Freon juga perlu diisi ulang karena saat disevis pasti ada yang terbuang.

Proses pembersihan evaporator membutuhkan waktu 3 jam lebih, dengan catatan tidak ada kerusakan komponennya. Sedangkan biaya perawatan, mulai dari Rp 400.000 untuk buatan Jepang, hingga Rp 1,5 juta merek buagtan Eropa dengan konstruksi lebih ribet. Itu pun untuk jasa kerja dan freon. Sementara kalau dryer diganti, biaya befrkisar dari Rp 175.000 -750.000 tergantung merek dan model mobilnya.

Dipanaskan
Menurut Edo, bila mobil yang tidak dipakai selama sebulan, mesin sebaiknya dihidupkan (dipanaskan) dan AC diiaktifkan. Tujuannya, untuk menghindari pengendapan oli di kompresor. Pasalnya, pada kondisi tersebut bila AC dihidupkan akan terjadi gesekan pada permukaan komponen kompresor yang saling bersentuhan. Karena keseringan, rusak deh itu kompresor!