09/27/14 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Sabtu, 27 September 2014

Jangan Menahan Kencing Lama-lama Selama Perjalanan

Rental Mobil Semarang harga mulai 175 rb - 02470165523, 08156599124, 081390339313, 081901657313 

Dalam perjalanan kita sering menjumpai kemacetan, mobil dan motor bisa mengantri ke arah yang sama. Panjang antrian bisa mencapai 13 km, kalau sudah begini pasti sulit ditemui fasilitas kamar kecil dan kesempatan untuk pergi ke kamar kecil. 

Padahal menahan kencing lama-lama bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh. Mungkin Anda sudah tahu, tapi Anda bilang keadaan yang membuat menahan kencing lama-lama.
Menurut dr R Soetomo Slamet Iman Santoso, ahli penyakit dalam, pada prinsipnya menahan kencing adalah tindakan yang tidak baik. Air yang Anda tahan adalah air limbah, kotoran, dan racun yang harus keluar dari badan.

Sekalipun dalam perjalan jangan pernah menahan. Bahayanya bisa merasa anyang-anyang dan kencing batu. Anyang-anyangan adalah rasa ingin buang air kecil yang tidak tuntas. Jadi sekarang pipis 2 menit kemudian terasa ingin pipis lagi dan begitu seterusnya terjadi berulang-ulang.
Buruknya jika sering menahan kencing lama-kelamaan sat-sat yang kotor itu membatu di dalam kandung kemih dan susah dikeluarkan oleh ginjal racunnya. Kuman terus berkembang dan jadi susah juga dikeluarkan.

Jika kencing ditahan berjam-jam dan jumlah kuman sangat banyak, kuman itu akan naik ke atas, ke arah ginjal. Hal ini tidak biasa, tetapi bisa terjadi. Akibatnya bisa terjadi gangguan pada ginjal. Jadi, menahan kencing sampai satu jam sangat tidak dianjurkan.
Sebaliknya, jika kita ingin buang air kecil, segera laksanakan. Jadi, segala macam zat yang tidak berguna akan segera keluar dan tidak diberi kesempatan berkembang di dalam badan.
Jadi sebaiknya tetap minum sesuai kebutuhan tubuh selama dalam perjalanan, setiap merasa ingin buang air, sebaiknya jangan menahan kencing. Segeralah cari tempat pemberhentian terdekat. bawalah air putih selama diperjalanan. Jangan menahan haus karena dehidrasi bisa membahayakan.

Tips Menjaga Pakian Tetap Rapi Selama di Perjalanan


Rental Mobil Semarang harga mulai 175 rb - 02470165523, 08156599124, 081390339313, 081901657313

Salah satu permaslahan yang memungkinkan dianggap sepele dan selalu mereahkan saat berpergian adalah busana yang akan dikenakan.Setiap kali kita kesulitan menjaga pakean tetap kelihatan rapi setelah dikeluarkan dari tas atau koper. 
 
Berikut ada lima tips yang membantu Anda untuk tetap menjaga busana tetap rapi meski sudah menempuh perjalanan jauh dalam tas atau koper.

1. Kantung pakaian.

Jika Anda bertandang ke toko yang khusus menjual baran-barang keperluan traveling, Anda bisa menemukan kantung atau tas pakaian khusus yang memang difungsikan untuk menyimpan pakaian agar tak tercampur dengan benda lain di dalam tas atau koper Anda. Gunakan tas atau kantung tersebut. selain untuk pakaian. Kantung serupa juga ada yang dikhususkan untuk sepatu.

2. Steamer

Jika Anda bepergian dan berncana menginap di hotel yang tidak menyediakan fasilitas setrika atau steamer, maka Anda bisa mempersiapkan diri dengan membawa steamer dengan ukuran traveling yang kini banyak ditemui di pusat perbelanjaan ternama. Apalagi jika Anda bepergian untuk urusan bisnis yang mengharuskan Anda tampil dengan busana sempurna, steamer jadi barang yang wajib Anda miliki.

3. Kotak fesyen

Tak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi selama perjalanan. Bisa saja tiba-tiba satu kancing terlepas dari kemeja Anda, atau benang rajutan keluar dari sweater kesayangan. Persiapkan diri dengan bekal kotak fesyen yang berisi beberapa benda sederhana yang bisa membantu Anda saat tragedi fesyen terjadi. Masukkan peniti, benang, jarum, double tape, dan jarum pentul.

4. Gulung, jangan lipat.

Lupakan melipat baju saat packing, terutama untuk baju berbahan katun dan jersey. Lebih baik biasakan diri mengemas baju dengan cara menggulungnya. Ini berlaku untuk kemeja, celana, rok bahkan jaket. Selain memperingkas, teknik ini juga membantu Anda meringankan beban di tas atau koper.

5. Melapisi bahan sutra.

Khusus untuk pakaian yang bermaterialkan sutra, Anda harus memperhatikan lebih detail mengingat jenis kain ini sangat rentan dengan kondisi kusut. Cara terbaik adalah dengan meletakkan baju berbahan sutera di bagian paling atas tas atau koper Anda. Setelah semua selesai dipak, lapisi bagian atas dengan kantung plastik bersih. Di atasnya letakkan baju sutera Anda, dan kemudian letakkan satu baju lainnya sebelum menutup koper atau tas. Dengan begitu, baju berbahan sutera akan terlindung dari kusut.

(Yetta Angelina / Sumber: CN Travel)