09/24/14 - Archieve

Under the hood articles from the past.

Rabu, 24 September 2014

Restoran Gubug Makan Mang Engking Ungaran

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313
Sewa Mobil Semarang  Gubug Makan Mang Engking yang berada di Ungaran , kabupaten Semarang ini menyediakan aneka makanan tradisional Indonesia seperti udang galah , gurami , kepiting , cumi , ayam dengan sambal khasnya.

Gubug Mang Engking ini merupakan usaha franchise yang berpusat di Yogyakarta dan juga dapat ditemui di Jakarta , Surabaya , Bandung , Bali .

Restoran waralaba itu menempati lahan seluas 1,7 hektare ini dapat menampung hingga 500 orang dan terbagi menjadi dua bagian utama. Bagian atas restoran adalah gaya kolonial dengan teras taman yang dapat menampung hingga 350 orang. Di bagian bawah, terdapat gubuk gubuk makan di atas kolam yang dikelilingi oleh sawah hijau. Bungalow dirancang dalam gaya tradisional rumah Jawa dengan bambu dan atap jerami.

Anda pasti dapat menikmati makanan lezat khas Gubung Mang Engking sambil menghirup udara segar dari sawah sekitar restoran. Dan pemandangan yang menakjubkan gunung Ungaran, dapat dilihat dari manapun di seluruh restoran. Rumah Makan yang didesain asri dengan dipenuhi dinding bambu, atap dari daun nipah sejenis jerami serta lantai kayu merupakan paduan Sundha, Yogyakarta dan Bali khas sebagai khas Gubung Mang Engking.

http://seputarsemarang.com/

Star Hotel Semarang

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313
Sewa Mobil Semarang  STAR Hotel Semarang adalah properti bintang-4 yang baru dibangun. STAR Hotel Semarang terletak dalam jarak 15 menit dari Achmad Yani Internasional Airport , ini yang menjadikannya pilihan sempurna untuk bisnis maupun plesir.

STAR Hotel Semarang menawarkan kemewahan terjangkau dalam akomodasi bintang 4 baru di kota Semarang. Hanya terletak 15 menit dari bandara Achmad Yani Internasional Airport

STAR Hotel Semarang memiliki kamar-kamar yang ditata secara elegan dengan perabot modern. Setiap kamar dilengkapi dengan peralatan mandi, pengering rambut, TV, pendingin udara serta koneksi internet Wi-Fi gratis. Selain Prima Restaurant yang beroperasi pukul 6 pagi hingga 10 malam, Best Western Star Hotel juga menyediakan ruang pertemuan untuk kebutuhan bisnis anda. Jangan lewatkan kesempatan mengeksplorasi uniknya kota Semarang, mengingat STAR Hotel mudah dijangkau dari sejumlah atraksi turis.

http://www.rajakamar.com/indonesia/semarang/hotel-murah

10 Tips Liburan Hemat

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313
Sewa Mobil Semarang  Berlibur tentu tak mesti mahal. Yang penting bisa dinikmati , menanbah pengatahuan , akrab bersama keluaraga , dan manjur menghilangkan stress. Ikuti trik berikut agar Anda bisa menghemat dan menikmati perjalanan yang menarik.

1. Lakukan survey 
Banyak orang melakukan perjalanan wisata , namun bingung begitu sampai di tempat tujuan. Hal itu terjadi karena sebelum berangkat mereka tidak mencari tahu kota atau negara yang akan dikunjungi. Padahal , tempat wisata-wisata tersebut pasti bisa dilihat diinternet atau dibuku-buku wisata. 
Survey lewat internet atau persiapan jauh sebelumnya sangat penting dilakukan karena Anda bisa mengetahui apakah ada diskon atau potongan harga , mulai dari pesawat atau hotel . Atau mencari tempat belanja oleh-oleh yang terjangkau seperti pasar tradisional. 

2. Membawa Uang

Jangan sampai Anda kehabisan uang saat di perjalanan. Jadi, pastikan memiliki uang yang cukup agar Anda tidak bingung. Tentu saja bukan untuk dibelanjakan semuanya. Anda harus tetap mengawasi pengeluaran dengan mencatatnya. Sekaligus menahan diri  dan bertanggung jawab atas apa yang sudah dibelanjakan.

3. Tiket Pesawat

Pastikan Anda memperoleh informasi pariwisata selengkap mungkin. Mulailah memeriksa harga tiket murah atau promo. Jika Anda belum yakin dengan harganya, periksa lagi tiap beberapa hari, siapa tahu ada penurunan harga. Saat harga turun segera lakukan pemesanan. Jika keberangkatan masih lama, jangan lupa mencatatnya.

4. Pilih Yang Nyaman

Melakukan perjalanan dengan pesawat memang lebih cepat, namun biaya yang harus dikeluarkan lebih mahal. Namun, jika Anda menikmati perjalanan darat memakai mobil, ini akan menjadi pilihan yang menyenangkan. Selama perjalanan Anda bisa menikmati pemandangan sekaligus menambah pengetahuan tentang daerah tersebut.

5. Bukan Musim Liburan

Biaya perjalanan akan lebih murah jika pergi di saat bukan musim liburan, atau di awal dan akhir liburan. Selain itu, jika Anda menikmati suasana yang tidak terlalu riuh karena banyak orang, ini waktu yang tepat. Pergi di musim liburan, membuat tempat-tempat wisata dipenuhi banyak orang.

6. Layanan Gratis 

Selain mencari hotel yang bagus, lihat juga tarif kamarnya, siapa tahu ada penawaran khusus, seperti menginap dua malam, akan mendapatkan gratis satu malam. Atau layanan spa gratis bagi yang sudah memesan kamar. Dipastikan liburan Anda pasti akan jauh lebih menarik.

7. Sewa Mobil

Ada baiknya mencari data lebih dulu tentang daerah yang akan dikunjungi. Salah satunya moda transportasi, misalnya, dari bandara ke hotel. Siapa tahu ada bus yang melewati hotel tempat Anda menginap. Jadi, tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk taksi.

Untuk menghemat biaya, Anda bisa menyewa mobil selama berwisata. Banyak sekali penyedia sewa mobil yang mempromosikan harga murah. Anda bisa bebas memilihnya dengan meminta referensi dari hotel atau teman yang pernah berkunjung ke sana

8. Cermat Memilih

Pilihlah tempat wisata yang benar-benar unik, bagus, dan ada ciri khasnya. Jangan sampai Anda pergi ke tempat yang tidak menarik, kurang diminati orang, dan biayanya mahal. Bisa-bisa Anda tak menikmati, tapi malah kecewa.

9. Berburu Langsung

Cenderamata memang kelihatan sepele, tapi tak ada salahnya Anda membeli sebagai kenang-kenangan kalau Anda sudah pernah ke tempat tersebut. Pasar tradisional atau berburu langsung ke tempat pembuatannya, ternyata punya kesan sendiri. Selain bisa melihat langsung cara pembuatannya, harganya pun biasanya lebih murah, dibanding bila sudah masuk ke toko suvenir.

10. Liburan Menarik

Tidak perlu memaksakan diri berlibur ke luar negeri. Banyak, kok, tempat-tempat di Indonesia yang mengagumkan dan tak kalah menarik dengan di luar negeri. Atau malah liburan di dalam kota tempat Anda tinggal.

http://nationalgeographic.co.id/

Sejarah Lumpia Semarang

Lumpia Semarang
Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313
 
Sewa Mobil Semarang   Siapa yang tak tahu lunipa atau lumpia, makanan asli semarang yang sduah turun temurun diwariskan sampai kita sekarang. Makanan khas Kota Semarang yang menjadi buah tangan ketika berkunjung ke Kota Atlas ini. Tapi tahukah Sejarah asal lunpia ini?

Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali di buat oleh seorang keturunan Tionghoa yang menikah dengan orang Indonesia dan menetap di Semarang, Jawa Tengah. Makanan ini mulai dijajakan dan dikenal di Semarang ketika perta olahraga GANEFO diselenggarakan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. 


terdapat enam jenis lumpia semarang dengan cita rasa yang berbeda. Pertama aliran Gang Lombok (Siem Swie Kiem), kedua aliran Jalan Pemuda (almarhum Siem Swie Hie), dan ketiga aliran Jalan Mataram (almarhumah Siem Hwa Nio). Ketiga aliran ini berasal dari satu keluarga Siem Gwan Sing–Tjoa Po Nio yang merupakan menantu dan putri tunggal pencipta lumpia Semarang, Tjoa Thay Yoe–Wasih dan yang terakhir adalah lumpia Jalan TanggaMus (Ny. Mechtildis Tyastresna Halim) lumpia nya bulat-bulat dan gurih

Aliran keempat adalah sejumlah bekas pegawai lumpia Jalan Pemuda, dan aliran kelima adalah orang-orang dengan latar belakang hobi kuliner yang membuat lumpia dengan resep hasil pembelajaran dari lumpia yang sudah beredar.

Generasi tertua saat ini, yaitu generasi ketiga Siem Swie Kiem (68), tetap setia melayani konsumennya di kios warisan ayahnya (Siem Gwan Sing) di Gang Lombok 11. Keistimewaan lumpia Gang Lombok ini menurut sejumlah penggemarnya yang sempat ditemui di kios tersebut adalah racikan rebungnya tidak berbau, juga campuran telur dan udangnya tidak amis.

Lumpia buatan generasi keempat dapat kita peroleh di kios lumpia Mbak Lien alias Siem Siok Lien (43) di Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran. Mbak Lien meneruskan kios almarhum ayahnya, Siem Swie Hie, yang merupakan abang dari Siem Swie Kiem, di Jalan Pemuda (mulut Gang Grajen) sambil membuka dua cabang di Jalan Pandanaran.

Kekhasan lumpia Mbak Lien ini adalah isinya yang ditambahi racikan daging ayam kampung. Ketika awal mula meneruskan usaha almarhum ayahnya, Mbak Lien membuat tiga macam lumpia, yaitu lumpia isi udang, lumpia isi ayam (untuk yang alergi udang), dan lumpia spesial berisi campuran udang serta ayam. Tetapi, karena merasa kerepotan dan apalagi kebanyakan pembeli suka yang spesial, sekarang Mbak Lien hanya membuat satu macam saja, yaitu lumpia istimewa dengan isi rebung dicampur udang dan ayam.

Adapun generasi keempat lainnya, yaitu anak-anak dari almarhum Siem Hwa Nio (kakak perempuan dari Siem Swie Kiem) meneruskan kios ibunya di Jalan Mataram (Jalan MT Haryono) di samping membuka kios baru di beberapa tempat di Kota Semarang. Di antara anak-anak almarhum Siem Hwa Nio ini ada juga yang membuka cabang di Jakarta. Bahkan ada cucu almarhum Siem Hwa Nio sebagai generasi kelima membuka kios lumpia sendiri di Semarang.

Selain keluarga-keluarga leluhur pencipta lumpia semarang tersebut, sekarang banyak juga orang-orang ”luar” yang membuat lumpia semarang. Mereka umumnya mantan karyawan mereka. Mereka yang mempunyai hobi kuliner juga turut meramaikan bisnis lumpia semarang dengan membuat lumpia sendiri, seperti Lumpia Ekspres, Phoa Kiem Hwa dari Semarang International Family and Garden Restaurant di Jalan Gajah Mada, Semarang.

http://id.wikipedia.org/wiki/Lumpia_semarang