Tips Melewati Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu

Sewa mobil semarang Paling Murah Harga mulai Rp 175.000,- telp 02470165523, 08156599124, 081390339313, 081901657313



Untuk mengurangi angka kecelakaan di perlintasan rel kereta api tanpa pintu, ada beberapa tips aman bagi para pengendara yang hendak melintasi rel kereta api. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya jangan melintasi rel kereta denan terburu buru terlebih di lintasan kereta api tanpa palang pintu :

1. Harus selalu waspada saat melintasi rel kereta, sebaiknya buka kaca jendela kanan dan kiri untuk melihat sekeliling perlintasan. Berhenti 30 meter sebelum perlintasan, dan jangan berjalan jika sudah ada sirine berbunyi, walaupun anda di klakson dari belakang.
2. Jika ada kendaraan lain yang sedang melintas, jangan langsung membuntutinya di belakang, tunggu sampai mobil itu menyebrang. Hal tersebut bertujuan jika mobil di depan mengalami gangguan tidak banyak mobil yang terjebak, danbmasih ada space untuk membantu mobil yang bermasalah tersebut.
3. Usahakan mesin tetap berputar normal, jangan sampai stall, karena jika mobil sampai mengalami gangguan akan sangat berbahaya. usahakan saat melintas di rel kereta gunakan gigi perseneling yang tepat atau paling rendah.
4. Untuk motor jangan jalan menyilang, tetap saja lurus walaupun akan merasakan jalan yang tidak enak. Karena jika jalan menyilang ada kemungkinan ban tersangkut di dua rel, apalagi untuk ukuran velg kecil di bawah 16 inci
5. Jangan Ikuti Kata Polisi Cepek/Pak Ogah, tak sedikit di perlintasan kereta api terlihat polisi cepek atau pak ogah yang ikut mengatur lalu lintas. Namun di sarankan pengendara jangan begitu saja menyerahkan sepenuhnya di atur oleh mereka. Apalagi pas mancet, jangan pernah memaksa untuk maju mengantri di tengah rel kereta. Jika kita yang kena dampaknya ( tersambar kereta api), pak ogah ndak bakalan ikutan tanggung jawab

Sumber : Kaskus
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar