Waduk Jatibarang Semarang

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313  
Sewa Mobil Semarang -  Goa Kreo mungkin tak asing lagi buat wisatawan Semarang dan sekitarnya. Satu hal yang mungkin belum diketahui adalah bahwa tempat wisata bernuansa mistis tersebut telah bersolek jauh lebih memesona. Di sekitar lokasi sekarang ada Waduk Jatibarang.

Waduk Jatibarang

Waduk ini mulai beroperasi pada Mei 2014, bertepatan dengan Hari Air Sedunia. Pembangunannya menyita waktu empat tahun. Dengan daya tampung hingga 20,4 juta meter kubik, waduk tersebut diharapkan mampu mengatasi persoalan banjir dan menjadi destinasi wisata baru bagi warga Semarang.

Waduk Jatibarang dibangun mengelilingi Goa Kreo. Wisatawan bisa melewati waduk dengan menyeberang jembatan nan artistik. Kehadiran waduk membuat wisatawan yang langganan berlibur ke Goa Kreo tambah kerasan. Udara segar, gemericik air, kicau burung, semua itu bisa dinikmati di sini. Plus, wisatawan bisa bermain dengan kera yang sudah sangat jinak dengan pengunjung.

Goa Kreo dan Waduk Jatibarang dapat diakses melalui Kalibanteng. Dari situ, ambil arah Jalan Abdul Rahman Saleh lalu ikuti terus jalan yang menuju ke Gunung Pati. Sesampainya di Desa Sadeng, cari pintu gerbang bertuliskan Desa Wisata Kandri. Dari situ kemudian belok kanan.

Bagi pesepeda yang suka dengan trek naik-turun, Goa Kreo boleh jadi destinasi wisata yang menantang. Sampai di tujuan, kita bisa sekaligus berwisata. Tiket masuk ke dalam kawasan hanya dibanderol Rp 4.000 per orang.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar