Tips Liburan Hemat, Nyaman, dan Mengesankan

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313 

Semua orang pastinya pasti senang berlibur apalagi setelah beraktivitas cukup lama entah itu di rumah, kantor, atau yang di tempat sekolah/kampus. Tapi gimana kalau misalnya ingin berlibur, duitnya pas-pas an?
Hmm, pasti rasanya gak enak banget yah. Eits jangan salah lo masih bisa kok nikmatin liburan yang hemat, nyaman dan mengesankan walau uangnya pas-pas an. Mau tau caranya, simak nih :

· Bawa perlengkapan seperlunya
Hindari bawa barang bawaan terlalu banyak karena akan merepotkan lo pada akhirnya. Jangan bawa barang yang kurang penting seperti bawa pakaian terlalu banyak saat berlibur. Sebaiknya bawa pakaian sesuai dengan kebutuhan saja.

· Lupakan belanja souvenir
Hmm rasanya sih gak enak kalau liburan gak bawa souvenir, tapi ini bisa menghemat pengeluaran lo. Kalaupun lo mau beli souvenir, beli saja yang murah tapi memang khas daerah itu, dan beli di daerah yang terkenal murah dan dapat ditawar. Coba survey dulu sebelumnya dari internet.

· Selektif pilih transportasi
Maksudnya selektif bukan saat lo mau pergi ke tempat wisatanya atau tujuan tempat liburan, selektif pilih transport saat berada di tempat wisata. Sebaiknya gunakan transportasi umum dan hindari trasportasi pribadi misalnya taksi. Sebelumnya lo harus survey dulu soal ini agar tidak tersesat.

· Hindari musim liburan
Nah ini yang penting, soalnya tarif di musim liburan biasanya naik dua kali lipat dibanding hari biasa. Misalnya liburan sekolah, libur nasional, dan libur keagamaan seperti libur Idul Fitri sekarang kalau lo pengen liburan hemat. Mulai dari tiket transport, bahkan tiket di tempat wisata akan cenderung lebih mahal di musim liburan

· Hotel/penginapan
Pilih yang tarifnya tidak terlalu mahal. Akan lebih bagus kalau di tempat tujuan libur memiliki teman dekat atau keluarga, jadi soal biaya menginap bisa teratasi alias gratis. Sebelumnya lo ijin dulu jika ingin menginap di rumah mereka. Bukan hanya hemat pengeluaran, tapi lo juga akan memperoleh rekomendasi tempat wisata. Kalau missal gak punya lo bisa pilih penginapan lebih kecil atau villa murah jika jumlah orang yang ikut berlibur ada lebih dari lima orang.

· Manfaatkan paket wisata
Kalau lo berencana liburan dengan teman atau keluarga, lebih asyik cari paket liburan karena bisa menghemat biaya perjalanan, biaya hidup, dan biaya menginap. Biasanya paket wisata th sudah merencanakan semuanya, mulai dari biaya makan, menginap, biaya perjalanan, bahkan biaya di tempat wisatanya, dan itu sudah termasuk satu paket wisata. Lo gak perlu repot mau rencanakan wisata ke mana karena sudah direncanakan oleh agen travel dalam paket wisata yang dipilih.

· Makan
Kalau lo melakukan perjalanan darat saat liburan, sebaiknya sih bawa bekal dari rumah jika ingin berhemat. Pastiin bawa cooler box untuk jaga minuman tetap dingin.

Semoga berguna yah tipsnya gan. Dan selamat berlibur.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar