Jangan Menahan Kencing Lama-lama Selama Perjalanan

Rental Mobil Semarang harga mulai 175 rb - 02470165523, 08156599124, 081390339313, 081901657313 

Dalam perjalanan kita sering menjumpai kemacetan, mobil dan motor bisa mengantri ke arah yang sama. Panjang antrian bisa mencapai 13 km, kalau sudah begini pasti sulit ditemui fasilitas kamar kecil dan kesempatan untuk pergi ke kamar kecil. 

Padahal menahan kencing lama-lama bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh. Mungkin Anda sudah tahu, tapi Anda bilang keadaan yang membuat menahan kencing lama-lama.
Menurut dr R Soetomo Slamet Iman Santoso, ahli penyakit dalam, pada prinsipnya menahan kencing adalah tindakan yang tidak baik. Air yang Anda tahan adalah air limbah, kotoran, dan racun yang harus keluar dari badan.

Sekalipun dalam perjalan jangan pernah menahan. Bahayanya bisa merasa anyang-anyang dan kencing batu. Anyang-anyangan adalah rasa ingin buang air kecil yang tidak tuntas. Jadi sekarang pipis 2 menit kemudian terasa ingin pipis lagi dan begitu seterusnya terjadi berulang-ulang.
Buruknya jika sering menahan kencing lama-kelamaan sat-sat yang kotor itu membatu di dalam kandung kemih dan susah dikeluarkan oleh ginjal racunnya. Kuman terus berkembang dan jadi susah juga dikeluarkan.

Jika kencing ditahan berjam-jam dan jumlah kuman sangat banyak, kuman itu akan naik ke atas, ke arah ginjal. Hal ini tidak biasa, tetapi bisa terjadi. Akibatnya bisa terjadi gangguan pada ginjal. Jadi, menahan kencing sampai satu jam sangat tidak dianjurkan.
Sebaliknya, jika kita ingin buang air kecil, segera laksanakan. Jadi, segala macam zat yang tidak berguna akan segera keluar dan tidak diberi kesempatan berkembang di dalam badan.
Jadi sebaiknya tetap minum sesuai kebutuhan tubuh selama dalam perjalanan, setiap merasa ingin buang air, sebaiknya jangan menahan kencing. Segeralah cari tempat pemberhentian terdekat. bawalah air putih selama diperjalanan. Jangan menahan haus karena dehidrasi bisa membahayakan.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar